Bahasa Ambon Sayang

Rasa Sayange atau Rasa Sayang-Sayange adalah lagu berbahasa asli Maluku. Lagu ini merupakan lagu anak-anak yang selalu dinyanyikan secara turun-temurun sejak dahulu oleh masyarakat Maluku untuk mengungkapkan rasa sayang mereka terhadap lingkungan dan sosialisasi di antara masyarakat.. Jika didengarkan, lagu ini layaknya seperti sajak atau pantun yang bersahutan yang merupakan tradisi lisanStruktur Bahasa Melayu Ambon ini juga agak berbeda dengan Melayu pada umumnya, namun lazim di Indonesia Timur. Beta pung buku = Buku saya Susi pung kaka = Kakak susi Ahmad ada pi ka Tulehu = Ahmad sedang pergi ke Tulehu Ada orang dapa bunuh di kusu-kusu = ada orang dibunuh di Alang-alang Katong jaga tinggal disini sa = kami tetap tinggal disiniBanyak banget yang udah request lagu ini. Lagu yang lagi hits parah dari Via Vallen / NDX AKA FAMILIA yang judulnya 'Sayang', dan udah banyak di cover sama y...sudah = sumakan = makangMay 30ROe Volusisetiap kata yg belakangnya ada huruf N jadi NG.belum = balongMay 30Anazkia Ajaowh, hampir sama dengan MakassarKalau ikan? apakah ikang juga?May 30ROe Volusiyupikan jadi ikangtrus sebagian huruf a berubah menjadi e, walaupun gak semuanya.May 30Anazkia AjaCoba Om Roe cerita pakai bahasa sana, nanti saya paham gak?May 30ROe Volusicontoh :kenapa…Bahasa Bugis merupakan salah satu bahasa daerah yang memiliki penutur paling banyak, oleh karena itu tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempelajari bahasa daerah yang satu ini. Bahasa bugis memiliki penutur sebanyak 5 juta orang. Jumlah tersebut merupakan sekitar 1% dari total jumlah penutur bahasa Inggris.. Beberapa contoh kosakata bahasa Bugis beserta artinya dalam bahasa Indonesia:

Bahasa dan Dialek Asia: Dialek Ambon

Bahasa utama yang mereka gunakan adalah bahasa Ambon. Bahasa itulah yang kemudian digunakan penduduk di sana hingga saat ini. Bersama dengan bahasa Indonesia tentunya. Istilah Ambon (atau Ambong dalam bahasa setempat) sendiri menurut penduduk lokal berasal dari kata 'ombong' yang berarti 'embun'.Bahasa jawanya aku sayang kamu. Beta cinta ose beta sayang ale. Kamus bahasa minang. Kalau menikah dengan adat ambon kamu akan melalui beberapa tradisi bela. Walopun teman gw g bisa berpindah ke laen. Apa bahasa jawanya kamu aku dia kita 1 lihat jawaban tessy tessy bahasa krama merupakan bahasa yang penting di dalam ranah tanah jawa.'Aku cinta kamu' merupakan kalimat yang biasa diungkapkan untuk menunjukkan rasa sayang kepada seseorang. Selain menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, pernahkan kamu mencoba mengutarakan perasaanmu dengan menggunakan bahasa daerah? Ada lebih dari 30 bahasa daerah di Indonesia ini yang bisa kamu coba.Untuk lebih lengkapnya tamang-tamang bisa cek di Kamus Bahasa Melayu Ambon -Inggris-Indonesia Situs kamus itu kemungkinan yang buat orang Belanda, dan Ane akui itu orang lebih mahir bahasa Melayu Ambon daripada Ane,.,. Tambahan : Struktur Bahasa Melayu Ambon ini juga agak berbeda dengan Melayu pada umumnya, namun lazim di Indonesia Timur.

Bahasa dan Dialek Asia: Dialek Ambon

Parody Via Vallen - Sayang (Koplo & Bahasa Indonesia

Bukti No Repsol ini Thread pertama ane gan setelah lama banget buat kaskus. tapi gak pernah bikin Thread sendiri :cd Walaupun ane orang sunda gan tapi ane suka sekali dengan logat ambon. entah kenapa kalo denger orang ngomong bahasa ambon ane ngakak mulu hehe :kiss Daripada kelamaan nih ane kasih Rumus Bahasa Ambon "Lumayan Lengkap" A Abang : kakak laki-laki (dipakai kalangan muslim) AdaPengajaran Bahasa Inggris Menggunakan Lagu Rap Maluku: Integritas Budaya Maluku dan Pembangunan Pendidikan Karakter. By Threesje Souisa and Andre P Saleky WRITTEN AMBONESE MALAY, 1895-1992Sudah tahu ucapan sayang dalam Bahasa Ambon? Benar, kamu dapat mengucapkan "Beta sayang ose" gurupendidikan.co.id. 10. Dalam Bahasa Papua, kamu dapat mengucapkan rasa cinta dengan "Sa cinto ko" phinemo.com. 11. Sedangkan dalam Bahasa Sorong yang kerap digunakan masyarakat Papua Barat, kamu dapat ucapkan "Ata ama wamimi"Bahasa hari - hari Ambon cenderung keras dengan bumbu 'e' atau 'a' jika dibandingkan dengan lafal orang Tual atau Saumlaki. Kata 'beta' sendiri diucapkan oleh orang Tenggara dengan sebutan 'bet', khusus untuk Saumlaki, penekanannya agak sedikit berbeda dalam hal kehalusan.Berikut daftar kata cinta bahasa jawa krama inggil. Bagi orang jawa khususnya jawa timur an dan jawa tengah an menyampaikan pesan romantis kepada kekasihnya bisa menunjukkan rasa cinta yang begitu dalam. Aku cinta kamu dalam bahasa ambon. Terjemahan dari bahasa indonesia ke jawa. Saben dino aku tansah ngalamun mikir sliramu seng ayu dewe.

Google Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Jawa Krama Inggil Terima Kasih Dalam Berbagai Bahasa Bahasa Inggris Kelas 9 Silabus Bahasa Inggris Smk Kurikulum 2013 Revisi 2018 Bahasa Inggris Spanduk Berenang Bahasa Inggrisnya Perkenalan Dalam Bahasa Inggris Singkat Kaidah Kebahasaan Teks Lho Menulis Tanggal Lahir Dalam Bahasa Inggris Dialog Bahasa Inggris 4 Orang Terima Kasih Berbagai Bahasa

Dialek Ambon

Struktur Bahasa Melayu Ambon ini juga agak berbeda dengan Melayu pada umumnya, namun lazim di Indonesia Timur.

Beta pung buku                                = Buku sayaSusi pung kaka                                 = Kakak susiAhmad ada pi ka Tulehu                   = Ahmad sedang pergi ke TulehuAda orang dapa bunuh di kusu-kusu = ada orang dibunuh di Alang-alangKatong jaga tinggal disini sa              = kami tetap tinggal disini saja

Kemudian lafal juga mengalami nasalisasi terutama pada akhiran 'n'. Seperti berikut : - makang   = makan- badiang   = diam- jang         = jangan- ikang       = ikan- lawang     = lawan

Kata Ganti Orang- beta      = saya- ose       = kamu, dibeberapa daerah dikatakan 'os', atau 'se' (asal dari kata 'voce' Portugis)- katong  = kita- dorang  = dia orang / mereka- kamong atau kamorang = kamu orang/ kalian

Ungkapan khas- Ao e!- Mamae!- Sio Mama!- Tuang Ala!- Tuang Ana!- Ai!- Gaga Batul!- Maniso!

Panggilan SosialBabang/ abang   = kakak laki-laki (kalangan Muslim)Caca                  = kakak perempuan (kalangan Muslim)Usy                    = kakak perempuan (kalangan Kristen)Broer/ bung/ bu  = kakak laki-laki (kalangan Kristen)Nyong                = panggilan untuk anak laki-laki (netral)Nona                 = panggilan untuk anak perempuan (netral)Bapa Raja          = kepala desaTete Manis         = Tuhan Yesus (kalangan Kristen)

Opa = kakekOma = nenek

Bahasa Melayu Ambon serapan dari bahasa Eropa- capeu : chapéu (portugal)                                     = topi

- bandera: bandeira (portugal)                                = bendera - rim : riem (belanda)                                               = ikat pinggang - fork : vork (belanda)                                             = garpu - lenso : lenço (portugal)                                         = sapu tangan - mestiza : mestiza (portugal)                                   = selendang leher - blus : blusa (portugal)                                           = kemeja wanita - baileo : bailéu (portugal)                                       = bangunan - ose/os : voce/os (portugal)                                    = kamu - om : oom (belanda)                                               = paman - pai : pai (portugal)                                                = ayah, laki-laki - mai : mai (portugal)                                               = ibu, perempuan - fader : vader (belanda)                                          = ayah - muder : moeder (belanda)                                     = ibu - tanta : tante (belanda)                                           = bibi - mar : maar (belanda)                                            = tetapi - galojo : guloso (portugal)                                      = rakus - garser : crescer (portugal)                                     = tumbuh - of : of (belanda)                                                    = atau - dol : dol (belanda)                                                 = gila - sterk : sterk (belanda)                                           = kuat - trap : trap (belanda)                                              = anak tangga - swak : zwak (belanda)                                          = lemah - almanak : alamanaak (belanda)                            = kalender - kadera : cadeira (portugal)                                   = kursi - kapitan : kapitein (belanda)/ capitao (portugal)   = kapten/ panglima perang - marinyo : meirinho (portugal)                               = penyuluh - patatas : batatas (portugal)                                   = kentang - danke : dank je (belanda)                                     = terima kasih - kasbi : cassave (belanda)/cassava (portugal)       = ubi, singkong - testa : testa (portugal)                                           = dahi - oto : auto (belanda)                                              = mobil - pardidu : perdido (portugal)                                  = menghilang/                                                                                     berjalan tak tentu arah - sono : sono (portugal)                                           = tidur - vor : voor (belanda)                                              = untuk - par : para (portugal)                                             = untuk - marsegu : morcego (portugal)                               = kelelawar - kakarlak : kakkerlak (belanda)                             = lipas, kecoa - strat : straat (belanda)                                           = jalan raya - standplaats : standplaats (belanda)                       = posisi berdiri/ halte - sinyo : senhor (portugal)                                       = tuan - klaar : klaar (belanda)                                          = selesai - onosel : onnozel (belanda)                                    = bodoh - flauw : flauw (belanda)                                         = lemah - fangen : vangen (belanda)                                    = tangkap - lopas : loop (belanda)                                           = lari - gargantang : garganta (portugal)                          = tenggorokan - kintal : quintal (portugal)                                      = pekarangan - konyadu : cunhado (portugal)                              = ipar Lain-lain- su = sudah- babunyi = berbunyi- seng = tidak- trada = tidak ada- tau = tahu, mengerti

sumber:- id.wikipedia.org-  Kamus Bahasa Melayu Ambon http://latunyj.no-ip.org/dict

Tweet

KAPALABATEREK On Twitter: "… "

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, KAPALABATEREK, Twitter:

Kata Kata Lucu Bahasa Ambon Dan Artinya

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Bahasa, Ambon, Artinya

29 Kata Kata Cinta Dalam Bahasa Ambon - Inspirasi Kata Bijak Mutiara

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Cinta, Dalam, Bahasa, Ambon, Inspirasi, Bijak, Mutiara

Kumpulan Lirik Lagu Ambon

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Kumpulan, Lirik, Ambon

Alkitab Bahasa Melayu Ambon - Posts | Facebook

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Alkitab, Bahasa, Melayu, Ambon, Posts, Facebook

CD Catalog

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Catalog

Alkitab Bahasa Melayu Ambon - Posts | Facebook

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Alkitab, Bahasa, Melayu, Ambon, Posts, Facebook

Renykaryatulis – Page 2 – Puisi-puisi Beta

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Renykaryatulis, Puisi-puisi

Lirik Lagu Ambon - Parcuma

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Lirik, Ambon, Parcuma

Alkitab Bahasa Melayu Ambon - Posts | Facebook

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Alkitab, Bahasa, Melayu, Ambon, Posts, Facebook

Smile (Bearclays) - Profil | Pinterest

Bahasa Ambon Sayang : bahasa, ambon, sayang, Smile, (Bearclays), Profil, Pinterest