Arti Tsundere Adalah

Dari sekian banyak -dere, kali ini kita akan membahas 4 istilah -dere yang paling sering digunakan di anime dan manga, yaitu Tsundere, Dandere, Kuudere, dan Yandere. 1. Tsundere. Yang pertama adalah Tsundere, yaitu gabungan dari tsun-tsun dan dere-dere, yang mana tsun-tsun merupakan karakter agresif.Tsundere (ツンデレ) adalah salah satu bentuk proses pengembangan karakter Jepang yang menggambarkan perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain sebelum perlahan-lahan menunjukkan sisi hangat kepadanya. Kata ini berasal dari kata tsun tsun (ツンツン) yang berarti membuang muka dengan sebal, dingin dan serba acuh.Ditambah dere dere (デレデレPengertian "dere" pada Anime - Setiap karakter pada Anime pasti mempunyai ciri khasnya masing-masing, terkadang ada yang sifatnya pemarah, pendiam, humoris dan sebagainya. Sifat-sifat inilah yang membuat Anime semakin di gemari oleh penontonnya. Tetapi ada sifat yang bernama Tsundere, Yandere, Dandere, dan sebagainya.Mari kita bahas pengertian dari nama-nama sifat tersebut.Ketika ada orang tsundere yang terindikasi sebagai orang yang tsundere. Dan anda memberitahu kepada si dia bahwasanya si dia orangnya tsundere. 100% mereka akan menolak dan menyangkal, bahwa dirinya adalah seorang tsundere. Intinya ngak mau kalau dirinya disebut tsundere 😂. Yup, begitulah beberapa tanda-tanda dari orang tsundere di kehidupanPengertian berbagai tipe 'dere' 1. Tsundere Tsundere adalah tipe cewek jutek dan dingin terhadap orang lain. Karakter dengan tipe tsundere biasanya adalah seorang tokoh perempuan yang digambarkan berkarakter hot-blooded, dan berusaha menyangkal setengah mati perasaannya sendiri bila jatuh cinta dengan seseorang.

Tsundere - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Penggemar anime dan manga di luar Jepang telah menyerap banyak kata dan frase bahasa Jepang.Beberapa dari kata-kata tersebut telah mengalami kesalahan interpretasi, interpretasi ulang dan perubahan makna yang besar.Selain itu, berbagai istilah yang terkait dengan anime, manga, dan fandom terkait telah bermunculan, baik karena translasi atau transliterasi dari bahasa Jepang maupun karenaSalah satu istilah tokoh anime yang paling terkenal dan mungkin sering kalian dengar adalah Tsundere. 'Tsun' di sini berasal dari Bahasa Jepang, 'tsuntsun' yang mana artinya adalah jual mahal. Maka dari itu, tsundere sering digunakan untuk tokoh-tokoh yang sebenarnya tengah jatuh cinta namun jual mahal a.k.a, malu-malu tapi mau.1. TSUNDERE. Salah satu istilah tokoh anime yang paling terkenal dan mungkin sering kalian dengar adalah Tsundere. 'Tsun' di sini berasal dari Bahasa Jepang, 'tsuntsun' yang mana artinya adalah jual mahal. Maka dari itu, tsundere sering digunakan untuk tokoh-tokoh yang sebenarnya tengah jatuh cinta namun jual mahal a.k.a, malu-malu tapi mau.Apa sih arti dari istilah Tsundere yang sering muncul di anime? Tak hanya Tsundere, adapula Yandere, Kuudere, dan Dandere yang

Tsundere - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pengertian "dere" pada Anime | Dunia Wibu

Bisa dibilang, Tsundere adalah kebalikan dari Yandere. Istilah ini berasal dari kata tsun tsun yang merujuk pada kelakuan jual mahal. Tsundere biasanya digambarin sebagai tokoh yang sebenarnya jatuh cinta tapi gengsi alias malu-malu tapi mau. Sifat malu-malu ini sering kali dituangkan lewat ekspresi jutek, marah, atau dingin.Dibawah ini adalah hasil survey tersebut. Mimin rangkumkan berdasarkan urutan terendah ke yang paling tinggi (paling dibenci/gemesin). Siap-siap ya, barangkali saja salah satu karakter favorit kalian masuk list ini, harus diterima dengan lapang dada. Hahahaha. 10, 9, 8 - Kokomi, Medaka, NanaseTSUNDERE. Tsundere berasal dari kata 'Tsun' yang berasal dari Bahasa Jepang 'tsuntsun' yang artinya adalah jual mahal. Dan istilah tsundere sering digunakan untuk tokoh-tokoh yang sebenarnya tengah jatuh cinta namun jual mahal atau dalam istilah Indonesia disebut malu-malu tapi mau.Tsundere adalah kamus; Cowok tsundere adalah; Arti tsundere adalah; Tsundere yandere adalah; Uke tsundere adalah; Parhaat koululaisvitsit 2016; Thai deli; Trig cheat sheet; Fotografiska fri entre; Mudah pahang; Barrie cineplex; 오와리모노가타리; Odsp belleville; Paznokcie sweterek; Arnold cunningham christine; Hollywood furnitureApa itu Tsundere Artinya - Pengertian Tsundere. Tsundere adalah salah satu dari bentuk proses pengembangan POV karakter Jepang.Karakter tersebut mengenai perubahan sikap seseorang yang awalnya kasar / dingin di hadapan orang lain lalu menunjukkan sisi hangatnya dihadapan orang yang disukai.

Pengertian Kata Ganti Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Islam Pengertian Fardhu Kifayah Penguasaan Pasar Yang Dilakukan Oleh Satu Atau Sedikit Perusahaan Adalah Pengertian Dari Pengertian Shalat Jamak Biografi Ra Kartini Bahasa Inggris Pengertian Range Dalam Microsoft Excel Pengertian Metabolisme Pengertian Tangga Nada Minor Arti Lambang Osis Labaikallah Humma Labaik Artinya

Tsundere

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian Berkas:Aisaka Taiga.jpg Taiga Aisaka dari anime Toradora!, contoh karakter tsundere.

Tsundere (ツンデレ) adalah salah satu bentuk proses pengembangan karakter Jepang yang menggambarkan perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain sebelum perlahan-lahan menunjukkan sisi hangat kepadanya. Kata ini berasal dari kata tsun tsun (ツンツン) yang berarti membuang muka dengan sebal, dingin dan serba acuh.Ditambah dere dere (デレデレ) yang berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta.[1] Selain itu, kata ini juga dipakai untuk menggambarkan seseorang yang "biasanya menunjukkan sikap dingin, tetapi di depan orang yang disukainya, sikap tersebut berubah menjadi penuh kasih sayang. Sungguh terasa perbedaan sikap ini." Bagi yang pernah merasakan sikap Tsundere ini, tentu saja merasa sedih, karena kerap menjadi bingung.

Istilah tsundere mulai dikenal setelah sering digunakan dalam permainan video bishōjo produksi Jepang. Namun sekarang kata tsundere sudah menjadi bagian dari fenomena moe di kalangan otaku,[2] merambah ke maid café,[2]anime, manga, dan novel. Istilah ini menjadi populer setelah dipopulerkan permainan novel visual Kimi Ga Nozomu Eien.[1]

Terminologi

Penyebutan kata tsundere tersebut berdasarkan penokohan karakter yang memiliki perawakan moe.[3] Konsep tersebut mendapat perhatian khusus di kalangan masyarakat Jepang pada umumnya dengan dibukanya kafe maid di Akihabara dan berbagai macam produk yang menyertakan karakter tsundere di dalamnya (misalnya perusahaan TV portabel Tomy), dan dijadikan konsep baru dalam pembuatan anime akhir-akhir ini, terutama dengan maraknya karakter wanita yang bersifat tsundere dan moe.

Kemudian istilah ini juga diterima konsepnya tentang seorang gadis yang memiliki kegarangan terhadap orang lain namun sangat baik kalau sudah dekat dengannya. Biasanya karakter yang mempunyai sifat tsundere ini selalu disandingkan dengan karakter utama, yang umumnya adalah laki-laki. Karakter laki-laki itu selalu mengkritisi tokoh utama dalam hal sekecil apapun (misalnya: Steins;Gate, Seitokai Yakuindomo). Namun setelah seri berlanjut episode demi episode, karakter tsundere akan menunjukkan sifatnya yang asli yakni baik dan penuh perhatian. Sikapnya juga mulai melunak kepada karakter utama dan akhirnya jatuh cinta pada karakter utama, meskipun sering kali, dia tidak selalu bisa dalam mengungkapkannya.

Dalam budaya populer

Lum dari anime Lum: The Invader Girl (Urusei Yatsura), karya Rumiko Takahashi, merupakan karakter tsundere sekaligus moe terawal.

Dalam serial anime atau televisi, sifat tsundere banyak dimunculkan dalam berbagai macam-macam bentuk karakteristik dan manifestasi.

Tsundere natural (sifat bawaan): sifat tsundere yang paling umum dan paling banyak dijumpai. Sifat tsun-tsun pada mulanya muncul dari perasaan cemas karakter yang bersangkutan, atau sebagai reaksi spontan untuk lari dari perasaan gugup. Perasaan ini muncul dengan spontan, bahkan dalam beberapa kasus karakter yang bersangkutan tidak menyadari perbuatannya sendiri. Ada berbagai macam tekanan yang dapat mengakibatkan kondisi mental gugup, bergantung pada sensitivitas perasaan karakter. Tipe tsundere yang satu sebetulnya relatif lebih mudah di tangani daripada tipe tsundere yang lain.Tsundere narsisme: sifat tsundere ini muncul sebagai akibat dari sifat narsis dari karakter yang bersangkutan. Perilaku tsun-tsun dan dere-dere darinya memang murni disebabkan sifatnya yang berpusat pada diri sendiri. Karakter seperti in paling sulit menerima koreksi dan opini.Tsundere ojou: sifat tsundere yang muncul sebagai akibat latar belakang kehidupan dari karakter yang menerapkan gaya hidup superior. Karakter seperti ini melibatkan sifat gengsi yang memicu perilaku tsun-tsun. Pada kasus ini karakter yang bersangkutan akan menempatkan dirinya sebagai orang yang lebih sulit dijangkau meskipun sesungguhnya ia ingin didekati. Seringkali apa yang diutarakan atau diekspresikan berbeda dengan apa yang sebenarnya ada dalam perasaannya. Sekali titik kelemahannya ditemukan, maka karakter tersebut tidak lagi mempunyai alasan ataupun kekuatan untuk menutupi perasaan yang sesungguhnya. Ia dengan segera akan menunjukkan sifat dere-dere.Deviant tsundere: jenis tsundere yang paling berbahaya dari semuanya. Fase tsun-tsun harus dilewatinya dalam keadaan berbeda dari norma yang biasa sehingga kemungkinan besar akan mengancam kehidupan karakter lain. Keadaan deviant tsundere ini biasanya terjadi di kalangan karakter jahat atau pada karakter-karakter yang lebih menyukai darah daripada perasaan.Tsundere pragmatis: klasifikasi terbaru tsundere. Karakter ini cenderung bersikap pragmatis, menanggapi segala sesuatu secara serius, terlalu berpaut pada peraturan, dan biasanya sebagai karakter tsukomi yang memiliki selera humor yang rendah. Namun karena sikapnya yang selalu serius, pada suatu waktu ia nantinya berubah menjadi bersikap lembut, sama dengan aura moe tsundere lainnya, sehingga karakter ini secara resmi diklasifikasikan sebagai tsundere.Extrovert tsundere: tsundere yang muncul pada karakter yang ceria, ramai, banyak tingkah, ekspresif atau dengan kata lain ekstrover. Jenis ini merupakan manifestasi tsundere yang paling kekanakan dibandingkan tsundere lainnya. Pada tipe tsundere ini, karakter yang bersangkutan akan melakukan hal apapun untuk dapat mendekati karakter lainnya, biasanya tingkah laku yang jahil atau mengganggu karakter lain, dan inilah fase tsun-tsun.Introvert tsundere: Kebalikan dari extrovert tsundere, dan hanya berlaku pada karakter yang pendiam. Kecenderungannya untuk menyembunyikan perasaan sesungguhnya muncul karena sifat introvernya sendiri. Dalam kata lain, karakter ini pada dasarnya memang tertutup. Reaksi tsun-tsun kemungkinan besar hanya terjadi secara verbal; tipe ini untuk selanjutnya disebut "dandere".

Lihat pula

Moe

Catatan kaki

^ a b Galbraith, Patrick W. (2009). The Otaku Encyclopedia: An Insider's Guide to the Subculture of Cool Japan. Kodansha International. hlm. 226–227. ISBN 978-4770031013. ^ a b Galbraith, Patrick W. (October 31, 2009). "Moe: Exploring Virtual Potential in Post-Millennial Japan". Electronic Journal of Contemporary Japanese Studies. Diakses tanggal March 4, 2010. ^ "Wednesday Notes.... Akamatsu-sensei Talks "Moe"". Diakses tanggal 2009-11-11. Diperoleh dari "https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Tsundere&oldid=17965160"

Tsundere - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Tsundere, Wikipedia, Bahasa, Indonesia,, Ensiklopedia, Bebas

Ketahui Perbedaan Antara Tsundere Dan Yandere! - IKIDANE NIPPON

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Ketahui, Perbedaan, Antara, Tsundere, Yandere!, IKIDANE, NIPPON

Apa Itu Tsundere, Yandere, Kuudere Dan Dandere Di Anime - Burung Internet

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Tsundere,, Yandere,, Kuudere, Dandere, Anime, Burung, Internet

Tsundere Vs Yandere Vs Kuudere Vs Dandere

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Tsundere, Yandere, Kuudere, Dandere

Apa Itu Tsundere? - Zonawibu

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Tsundere?, Zonawibu

Arti Tsundere, Dandere, Yandere, Kuudere, Yangire, Dan Contohnya | Merah Biru Web

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Tsundere,, Dandere,, Yandere,, Kuudere,, Yangire,, Contohnya, Merah

My Note: Antara Tsundere, Dandere, Yandere, Kuudere, Dan Yangire

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Note:, Antara, Tsundere,, Dandere,, Yandere,, Kuudere,, Yangire

Apa Arti Kata 'tsundere'? - Quora

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, 'tsundere'?, Quora

My Favourite: Tsundere Tsundere Tsun Tsun Dere Dere

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Favourite:, Tsundere

Apa Itu Tsundere Artinya Arti Tsundere Adalah – Cute766

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, Tsundere, Artinya, Adalah, Cute766

Apa Arti Kata 'tsundere'? - Quora

Arti Tsundere Adalah : tsundere, adalah, 'tsundere'?, Quora