Sebutan Untuk Negara Jepang

Terakhir, "Ken" adalah sebutan untuk 43 prefektur dari 47 prefektur Jepang. Karakter kanji untuk "Ken" digunakan juga oleh Tiongkok dan merujuk pada wilayah layaknya provinsi atau pedesaan. Ke-43 prefektur ini akan disebutkan di bawah ini karena termasuk dalam kawasan 8 wilayah besar di Jepang.indonesia Banyak negara yang lekat dengan julukan tertentu seperti Amerika Serikat yang jamak disebut Negara Paman Sam, julukan, dunia, nama negara, julukan indonesia, julukan negara indonesia, julukan indonesia di mata dunia, nama lain indonesia, sebutan indonesia bagi dunia, ciri khas indonesia, identitas indonesiaWah, selain tahu julukan negara-negara di Asia Tenggara kita juga jadi tahu kelebihan negara-negara itu, nih. Yuk, cari tahu seputar keunikan negara Asia Tenggara lainnya pada artikel terkait di bawah! Baca Juga: Pagoda Emas Shwedagon yang Megah dan Suci. #GridNetworkJuara. Yuk, lihat video ini juga!Untuk dapat memahami latar belakang nama Jepang, perilaku budaya Sinosfer harus dipahami terlebih dahulu. Pada jaman lampau, bahasa tulis resmi di semua negara Sinosfer adalah bahasa Tionghoa Klasik (sepadan dengan bahasa Latin dan Perancis di negara-negara Eropa).Selain itu, menurut legenda, Jepang oleh Dewa Matahari. Kaisar Jepang adalah putra Dewa Matahari. Dan karena itu bendera Jepang juga berasal dari bendera itu, maka Jepang dinamakan sebagai negara matahari terbut. 16. Jepang - Negeri Sakura. Selain dikenal sebagai Negara Matahari Terbit, Jepang juga mempunyai julukan lain yaitu Negeri Sakura.

Selain Negeri Maritim, Ini 12 Julukan Lain yang Diberikan

Namun Orang Jepang bukan seperti itu cara menegurnya, mereka akan langsung menelepon polisi untuk mendatangi rumah kita atau dengan membuat surat yang akan dimasukkan ke kotak surat di rumah kita. city.soma.fukushima.jp 8. Makna Bendera Jepang. Orang Jepang sering menyebut negara mereka dengan sebutan "Nihon" atau "Nippon".Kata wibu diserap dari Bahasa Inggris, yakni weeaboo.Kata ini menggambarkan seseorang yang bukan berasal dari Jepang, namun memiliki obsesi berlebihan terhadap kebudayaan di Negeri Sakura.Dalam kasus yang lebih parah, para wibu juga cenderung merendahkan budaya sendiri.Jepang-Amerika (日系アメリカ人, Nikkei Amerikajin) adalah warga negara Amerika Serikat keturunan Jepang, lahir di Jepang atau lahir di Amerika Serikat dari orang tua Jepang.Menurut Survei Masyarakat Amerika tahun 2007, populasi orang Jepang-Amerika sebanyak 1.220.922 orang, termasuk mereka yang memiliki ras atau etnis campuran. Menurut sensus tahun 2000, California adalah negara bagianNegara yang terkenal dengan sebutan negeri matahari terbit ini berada di benua Asia tepatnya berada di kawasan Asia Timur. Negara Jepang termasuk negara kepulauan, terdiri atas 6.852 pulau yang tersebar dari utara hingga ke selatan dengan 4 pulau utamanya yakni Hokkaido, Honsu, Shikoku dan Kyushu.

Selain Negeri Maritim, Ini 12 Julukan Lain yang Diberikan

Kenali Nama Julukan Negara-Negara Asia Tenggara, yuk

Sejak itu, Jepang dikenal dengan sebutan Negeri Matahari Terbit. Matahari melekat di segala kehidupan orang Jepang, termasuk bendera kebangsaannya. Bendera negara Jepang disebut dengan nama 'Nisshoki' yang berarti bendera tanda matahari. Orang Jepang lebih suka menyebutnya 'Hinomaru' alias lingkaran matahari.Selain itu, berdasarkan legenda yang beredar, konon Negara Jepang diciptakan oleh Dewa Matahari, Kaisar Jepang adalah putra Dewa Matahari, dan bendera nasionalnya juga berasal dari legenda itu. Selain sebutan Negeri Matahari Terbit Jepang juga medapatkan julukan Negeri Sakura karena bunga Sakura merupakan ciri khas negara Jepang.Negara ini berbentuk kepulauan yang berada di antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Dalam Bahasa Mandarin, negara Indonesia memiliki sebutan yìn (印) dù (度) ní (尼) xī (西) yà (亚). Selain itu, kata yìn ní sering dipakai untuk mempersingkat penyebutan negara satu ini.Makanya negara ini punya pengaruh yang kuat. Nah, karenanya, sebutan dari bangsa Tiongkok untuk negara Jepang jadi dikenal. Baca Juga : Mangkuk Ayam Jago yang Terkenal Berasal dari Tiongkok, Ini Dia Sejarahnya. Saat di masa awal Jepang dikenal dengan nama matahari terbit, rupanya karena letak negara Jepang yang berada di bagian timur Tiongkok.Sebutan dari seorang perempuan kepada teman dekat laki-laki, dengan demikian jika belum terlalu dekat agak sungkan memakai -kun ~Kun sepertinya panggilan yang maskulin namun tidak selalu karena ~kun kadang dialamatkan kepada perempuan, seperti : Sebutan untuk keluarga dekat baik perempuan maupun laki-laki

Google Translate Jepang Hiragana Perlawanan Rakyat Indonesia Terhadap Jepang Daerah Penghasil Gerabah Gerak Dasar Gaya Punggung Merupakan Gerak Yang Efisien Dalam Potongan Rambut Pria Korea Makna Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh Pemain Dari Jendela Smp Sctv Santi Jual Beli Ayam Bangkok Kediri Hello Again Sub Indo Pianika Mengheningkan Cipta Foxit Reader Kuyhaa

Nippon atau Nihon, Apa Perbedaannya dan Mana yang Lebih Tepat? | Japanese Station

Seringkali kita kebingungan ketika orang Jepang mengucapkan Nippon untuk merujuk pada negaranya dan di saat yang sama pula ia kembali merujuk namanya negaranya dengan menggunakan Nihon, tak jarang hal tersebut menyisakan pertanyaan di benak kita, sebetulnya mana yang benar? Ataukah keduanya benar? Untuk mengupas tuntas cerita dibalik ini ada baiknya kita berputar balik sedikit dan melihat sejarah atau asal-usul kata tersebut!

Asal Usul Nama Nihon / NipponNegeri Jepang (cr. cnn.com)

Seperti yang kita ketahui, tidak satupun orang Jepang merujuk negara mereka sebagai “Japan” ketika berbicara dalam bahasa Jepang, lain ketika jika mereka sedang melakukan percakapan dengan orang asing, dalam percakapan berbahasa Jepang kalian pasti akan mendengar kata Nippon atau Nihon sebagai sebutan untuk menunjukkan negara mereka.

Kata ini sendiri merupakan nama pemberian dari negara Tiong Kok, dalam karakter Tiong Kok Nihon/Nippon adalah 日本 yang berasal dari dua buah kanji yaitu 日 (dalam konteks kali ini berarti Matahari dan dibaca Ni) dan 本 (dalam konteks kali ini memiliki arti asal muasal dan dibaca Hon/Ppon). Gabungan kedua buah kanji/karakter Tiong Kok ini memiliki arti “Asal Matahari Terbit” dan orang Tiong Kok pada kali itu menggunakan istilah ini untuk merujuk pada sebuah daratan yang terlihat seperti asal matahari terbit karena posisi Tiong Kok yang berada di barat Jepang.

Mengapa Orang Menggunakan Kata Japan ?Marco Polo (cr. italians-tradition.com)

Sebelum membahas masalah Nihon/Nippon, coba pikirkan mengapa pada umumnya orang di luar Jepang mengabaikan nama asli dari negara ini dan memanggilnya Japan?

Pengucapan ’Japan’ ini lahir pada masa Marco Polo, selama ekspedisinya ke Tiongkok Utara pada Dinasti Yuan. Meskipun pada saat itu ia tidak pernah berpijak di negara Jepang, ia mendengar kisah mengenai negara ini dari seseorang yang dia temui di Tiong Kok. Pada saat itu nama Jepang direpresentasikan dengan kanji (日本), dalam bahasa China dibaca Rìběn.

Namun, dikarenakan dialek dari daerah tersebut, pembacaan kanji 日本 diucapkan seperti “Jipen” atau yang dituliskan oleh Marco Polo sebagai “Zipangu” selama ekspedisinya. Mulai saat itu, pengucapan tersebut menyebar ke seluruh Eropa dan lama-kelamaan pengucapan tersebut berubah menjadi ‘Japan’ hingga sekarang.

Nippon Adalah Kata yang Lebih Dahulu MunculTulisan Nippon pada Lembaran 10,000 Yen Edisi Lampau (cr. item.rakuten.co.jp)

Dahulu kala, nama Japan dikenal sebagai “Wa” atau “Yamato” dengan penulisan dalam kanji 倭. Waktu berlalu dan terjadi perubahan kanji secara resmi menjadi 日本 pada tahun 640. Meskipun begitu, sebutan “Yamato” masih sering digunakan oleh beberapa orang. Sekitar pertengahan abad ke-7 pembacaan kanji 日本 berubah menjadi “Nippon” atau “Jippon”

Diyakini pada saat itu bahwa pengucapan “Nihon” sebagai sebutan di daerah Kanto selama periode Edo. Orang-orang banyak menghubungkan kisah mengenai perbedaan antara 日本橋  (Nipponbashi) di Osaka dan 日本橋(Nihonbashi) di Tokyo.

Penggunaan Kata Nihon Lebih Populer

Setelah mendengar kisah tersebut, sangat kelihatan sekali bahwa “Nippon” adalah pengucapan yang benar untuk kanji 日本 karena ia muncul terlebih dahulu. Namun, sebuah survei menunjukkan bahwa 61 persen rakyat Jepang membacanya sebagai “Nihon” sedangkan 37 persen mengucapkan “Nippon”. Ini menunjukkan bahwa “Nihon” lebih lazim digunakan untuk kalangan muda. Dibandingkan pengucapan “Nippon” yang menunjukkan senioritas, “Nihon” memiliki vote yang lebih banyak.

Menamakan sebuah negara tentu saja pekerjaan yang tepat bagi pemerintah, bukan? Namun sayang sekali tidak ada dokumen resmi yang mendefinisikan pengucapan 日本 atau 日本国. Sebuah usaha telah dilakukan oleh Kementrian Pendidikan pada tahun 1934, mereka melakukan investigasi mengenai bahasa nasional, salah satunya yang penting adalah merekomendasikan negara tersebut untuk seterusnya secara resmi diucapkan sebagai “Nippon”. Namun, pemerintah menolak tawaran ini.

Pada tahun 2009, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat melakukan sedikit tindakan liberal dan meminta permohonan kepada pemerintah untuk mengesahkan pengucapan yang kompak, entah itu “Nippon” ataupun “Nihon”. Pemerintah merespon bahwa kedua pengucapan tersebut sudah digunakan secara luas dan sepertinya tidak ada alasan untuk mempermasalahkannya.

Featured Images by : www.exclusives.webjet.com.au

Negara Gajah Putih Adalah Sebutan Untuk Negara - Coba Sebutkan

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Negara, Gajah, Putih, Adalah, Sebutan, Untuk, Sebutkan

Di Jepang Maka Hal Yang Tak Lazim Jika... - Vlikoo - Jadi Tau | Facebook

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Jepang, Lazim, Jika..., Vlikoo, Facebook

Sebutan Anak Benua Asia Ditujukan Kepada Wilayah - Sebutkan Itu

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Sebutan, Benua, Ditujukan, Kepada, Wilayah, Sebutkan

Jepang

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Jepang

Negara Matahari Terbit Adalah Sebutan Untuk Negara - Coba Sebutkan

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Negara, Matahari, Terbit, Adalah, Sebutan, Untuk, Sebutkan

DOC) Kulup | Fadhly Hafiz - Academia.edu

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Kulup, Fadhly, Hafiz, Academia.edu

Jepang

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Jepang

Transportation In Taiwan — Steemit

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Transportation, Taiwan, Steemit

Sistem Ekonomi Jepang

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, Sistem, Ekonomi, Jepang

1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Jepang

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, PENDAHULUAN, Latar, Belakang, Jepang

1 - BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Kaum Remaja Jepang Merupakan Bagian Populasi Yang Sangat Diperhitungkan Oleh Industr

Sebutan Untuk Negara Jepang : sebutan, untuk, negara, jepang, PENDAHULUAN, Latar, Belakang, Remaja, Jepang, Merupakan, Bagian, Populasi, Sangat, Diperhitungkan, Industr