Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke

Latihan untuk mobilitas sendi bahu. Triknya adalah dengan meluruskan lengan dan memutar lengan ke depan atau ke belakang dengan siku lurus. Lakukan gerakan ini sesering mungkin. b. Latihan untuk meningkatkan fleksibilitas otot pinggang. Untuk melakukan ini, berdiri tegak dengan lengan lurus, tekuk tubuh ke kanan dan ke kiri selama antara 10 danGerakan lengan akan mendukung laju tubuh dengan cepat. Latihan gerakan tangan dapat dilakukan di kolam dangkal, berikut cara melakukannya: Sikap awal berdiri, badan dibungkukkan dan kedua tangan lurus di samping telinga. Tangan kanan ditarik ke bawah sambil menekan air, sampai berada di bawah badan. Tangan mendorong air ke belakang dan ke atas.Latihan keseimbangan dilakukan dengan melibatkan otot-otot inti, punggung bagian bawah, dan kaki. Berikut beberapa latihan keseimbangan yang bisa Anda coba: 1. Mengayunkan satu kaki ke depan Dalam melakukan latihan ini, Anda harus berdiri dengan kaki yang melebar. Lalu, tahan berat badan dengan kaki kiri dan ayunkan kaki kanan lurus ke depan.A.Ke depan dengan ayunan dua lengan B.Ke depan dengan ayunan lengan dengan dua putaran lengan C.Kesamping engan kombinasi putaran lengan D.Komnasi gerak rapat dengan kombinasi ayunan ke depan. Pembahasan : soal di atas adalah salah satu gerakan kombinasi gerak dengan ayunan. lengan dalam dua putaran lengan. Jawaban yang tepat adalah b. 9.Gerak memutar, menekuk lutut, mengayun lengan, dan meliukkan badan disebut gerak nonlokomotor. Gerak nonlokomotor adalah gerak di tempat. Gerakan ini dapat dilakukan dalam latihan sebagai berikut. 1. Gerak Memutar Lengan dan Menekuk Lutut Gerakan ini menirukan burung terbang. Caranya berdiri kaki rapat. Tangan diayun ke atas dan ke bawah .

Menganalisis Keterampilan Renang Gaya Bebas | Mikirbae.com

Rangkaian gerak dominan dalam senam lantai yang dapat dilakukan menggunakan palang adalah. answer choices kombinasi gerak langkah pantul dan lengan memutar ke depan belakang dengan gerak langkah ke. Gerak meluruskan lengan ke samping kanan dapat kita lakukan dengan cara.Lakukan pemanasan selama 5 menit dengan mengayunkan tangan ke depan dan ke belakang. Lakukan pula gerakan memutar bahu selama beberapa menit. Ingat, untuk pemanasan tidak perlu menggunakan beban pemberat. Latihan untuk lengan ini bisa dilakukan 2 kali seminggu. Terlalu sering melakukannya justru dapat membuat otot menjadi kelelahan.latihan triceps menggunakan kabel ini cocok untuk pemula karena lebih stabil ketimbang menggunakan dumbell / barbell. . Thanks buat semua yang udah nonton. j...Karena sebenarnya membentuk otot bisa dilakukan dimana saja asal Anda tidak malas untuk melakukan latihannya. Selama ini banyak orang mengira, jika kita ingin mempunyai badan dengan otot lengan yang besar dan atletis harus mengeluarkan biaya yang lumayan mahal ke tempat gym dan untuk menyewa personal trainer nya.

Menganalisis Keterampilan Renang Gaya Bebas | Mikirbae.com

8 Latihan Keseimbangan yang Mudah Dilakukan

2. Gerakan Ayunan Dua Lengan ke Belakang dan ke Depan. Amati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan dua lengan ke belakang dan ke depan aktivitas gerak berirama berikut ini. a. Sikap awal Berdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan lurus ke depan. b. Gerakannya 1) Hitungan 1 : Kedua lengan diayunkan ke belakang samping kiri.Bila arahnya ke depan, maka disebut salto depan. Sementara jika arah gerakan yang dilakukan ke belakang, maka disebut sebagai back flip. Untuk melakukan gerakan salto depan memang tidak langsung mudah dipraktekan atau dilakukan. Untuk itu diperlukan latihan yang rutin dan konsisten agar segera mampu untuk dikuasai dengan baik.Pandangan mata mengikuti gerak lengan kanan. Posisi tangan kiri tetap lurus ke depan. Lengan kanan kembali ke posisi semula (lurus ke depan). Gerak ayunan dua tangan dari belakang ke depan; Berikut adalah langkah-langkah melakukan gerakan ayunan dua tangan dari belakang ke depan: Baca juga: Gerak Berirama: Pengertian dan Asal Usulnya. SikapGambar 6.4 Cara melakukan ayunan lengan satu lengan ke depan aktivitas gerak berirama 2. Gerakan Ayunan Satu Lengan Ke Samping Cara melakukannya adalah sebagai berikut. a. Sikap permulaan berdiri tegak, ayunkan kedua lengan ke samping kanan b. Hitungan 1: ayunkan lengan kiri dari depan ke samping kiri diikuti kedua lutut mengeper. c.Contoh latihan ritmis adalah: latihan lengan, tangan dan bahu. Bentuk-bentuk latihan dinamis, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut. Latihan peregangan dinamis dilakukan dengan cara menggerakkan anggota tubuh secara ritmis dengan gerakan-gerakan memutar atau memantul-mantulkan anggota tubuh sehingga otot-otot tubuh terasa teregangkan.

Soal Tema 4 Kelas 6 Posisi Pergelangan Kaki Yang Benar Saat Mengumpan Atau Menendang Bola Dengan Punggung Kaki Adalah Apa Fungsi Stomata Soal Kelas 3 Tema 1 Subtema 2 Soal Ulangan Harian Tema 1 Kelas 1 Sd Soal Un Biologi Dan Pembahasan Seni Audiovisual Adalah Sebutkan Dan Jelaskan Unsur-unsur Dari Laporan Perubahan Modal Sebutkan Alat Pembayaran Internasional Jika Arah Bola Rendah Dari Arah Servis Maka Pengembalian Bola Yang Benar Adalah Penyebab Runtuhnya Kerajaan Singasari

Gerak Langkah Ayunan dan Kombinasi Gerak Berirama

Senam irama atau aktivitas gerak berirama adalah gerakan senam yang dilakukan dalam irama musik, atau pembelajaran bebas yang dilakukan secara berirama. Aktivitas gerak berirama dapat dilakukandengan menggunakan alat ataupun tidak menggunakan alat. Alat yang sering digunakan adalah gada, simpai, tongkat, bola, pita, topi dan sebagainya. Tekanan yang harus diberikan pada senam irama ialah: irama, kelentukan tubuh dan kontinuitas gerakan.

Senam irama diperkenalkan pertama kali adalah senam sistem Jerman. Pada tahun 1916, sistem ini digantikan sistem Swedia. Sistem ini dibawa dan diperkenalkan oleh seorang perwira kesehatan dariangkatan laut kerajaan Belanda bernama Dr. H.F. Minkema. Masuknya Jepang ke Indonesia pada tahun 1942 menyebabkan senam tersebut diganti oleh “Taiso”. Taiso adalah sejenis senam pagi yang harus dilaksanakan sebelum pelajaran dimulai.

Senam irama termasuk ke dalam jenis olahraga senam umum karena memiliki ciri-ciri sebagai berikut: (1) Mudah diikuti, (2) Tidak membutuhkan biaya yang mahal, (3) Diiringi musik atau nyanyian, (4) Melibatkan banyak peserta, dan (5) Bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

A. Gerak Langkah Kaki BeriramaBentuk-bentuk gerakan langkah kaki antara lain sebagai berikut: 1. Gerakan Langkah BiasaAmati dan peragakan gerakan langkah biasa aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Berdiri dengan sikap tegak rileks.b. Langkahkan kaki kiri ke depan dan kedua lengan di samping badan.c. Langkahkan kaki kanan ke depan dan jatuhkan pada tumit.d. Lanjutkan melangkah dengan kaki kiri secara bergantian

2. Gerakan Langkah RapatAmati dan peragakan gerakan langkah rapat aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Berdiri dengan sikap tegak rileks.b. Langkahkan kaki kanan di depan kaki kiri.c. Kemudian, melangkahkan kaki kiri di depan kaki kanan.d. Lanjutkan kedua kaki rapat.

3. Gerakan Langkah KeseimbanganAmati dan peragakan gerakan langkah keseimbangan aktivitas gerakberirama berikut ini.a. Berdiri dengan sikap tegak rileks.b. Hitungan 1: langkahkan kaki kiri ke depan.c. Hitungan 2: kaki kanan menyusul melangkah ke depan.d. Ketika tumit kaki kanan masih terangkat, kaki kiri mundur diikuti kaki kanan mundur merapat.

4. Gerakan Langkah DepanAmati dan peragakan gerakan langkah depan aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Berdiri dengan sikap anjur kiri.b. Hitungan 1: silangkan kaki kiri di muka kaki kanan.c. Hitungan 2: kaki kiri menyusul dan bersama-sama kaki kanan menyusul lagi (satu hep dua).d. Selanjutnya, langkahkan kaki kiri, disusul kanan, kemudian diikuti langkah kiri.

5. Gerakan Langkah SilangAmati dan peragakan gerakan langkah silang aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Berdiri dengan sikap anjur kiri.b. Hitungan 1: silangkan kaki kiri di muka kaki kanan.c. Kruispas dapat pula dilakukan ke belakang.d. Langkah silang ini dilakukan dengan irama 2/4.

B. Gerakan Ayunan LenganBentuk-bentuk gerakan ayunan lengan antara lain sebagai berikut:1. Gerakan Ayunan Satu Lengan Ke Depan BelakangAmati dan peragakan gerakan ayunan satu lengan ke depan belakang padaaktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap permulaan berdiri tegak, melangkah, kedua lengan lurus ke depan.b. Hitungan 1: ayun lengan kiri ke belakang diikuti kedua lutut mengeper.c. Hitungan 2: ayunkan kembali tangan kiri ke depan.d. Hitungan 3-4: sama dengan hitungan 1 – 2 hanya dilakukan dengan tangan kanan.e. Lakukan Pembelajaran ini 6 x 4 hitungan dengan irama 4/4

2. Gerakan Ayunan Satu Lengan Ke SampingAmati dan peragakan gerakan ayunan satu lengan ke samping aktivitas gerakberirama berikut ini.a. Sikap permulaan berdiri tegak, ayunkan kedua lengan ke samping kananb. Hitungan 1: ayunkan lengan kiri dari depan ke samping kiri diikuti kedua lutut mengeper.c. Hitungan 2: ayunkan kembali lengan kiri ke depan.d. Hitungan 3-4, lengan kanan melakukan gerakan seperti tangan kiri pada hitungan 1 dan 2.

3. Gerakan Ayunan Satu Lengan Ke Samping Bersamaan Dengan Memindahkan Berat BadanAmati dan peragakan gerakan ayunan satu lengan ke samping bersamaan denganmemindahkan berat badan pada aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap permulaan berdiri tegak, ayunkan kedua lengan ke samping kanan.b. Hitungan 1: ayunkan lengan kiri ke kiri.c. Hitungan 2: ayunkan lengan kanan ke kiri bersamaan dengan memindahkan berat badan ke kiri dan kedua lutut mengeper.d. Hitungan 3: ayunkan lengan kanan kembali ke kanan.e. Hitungan 4: ayunkan lengan kiri ke kanan bersamaan memindahkan berat badan ke kanan, kedua lutut mengeper.

4. Gerakan Ayunan Dua Lengan Ke Depan BelakangAmati dan peragakan gerakan ayunan dua lengan ke depan belakang pada aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap permulaan berdiri, kaki kiri melangkah, kedua lengan lurus ke depan.b. Hitungan 1: ayunkan kedua lengan ke belakang.c. Hitungan 2: ayunkan kembali ke depan.d. Hitungan 3-4, putar kedua lengan melalui bawah di samping badan.e. Hitungan 5,6,7,8: Pembelajaran sama dengan Pembelajaran 1,2,3,4, tetapi arahnya berlawanan.

5. Gerakan Ayunan Dua Lengan Silang Di Depan BadanAmati dan peragakan gerakan ayunan dua lengan silang di depan di mukabadan pada aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap permulaan tegakkan kaki kiri ke samping kiri, kedua tangan direntangkan.b. Hitungan 1: ayunkan kedua lengan silang di depan badan.c. Hitungan 2: ayunkan kedua lengan kembali.d. Hitungan 3: ayunkan kedua lengan silang di belakang badan.e. Hitungan 4: ayunkan kedua lengan kembali.f. Hitungan 5,6,7,8, diulang gerakan hitungan 1,2,3, dan 4.

6. Variasi Gerakan Langkah Ke Depan dan Gerakan Tangan ke AtasAmati dan peragakan gerakan langkah kaki ke depan dan gerakan tangan keatas pada aktivitas gerak berirama berikut ini.1) Sikap permulaan tegak, langkahkan kaki kiri, kedua lengan ke samping.2) Hitungan 1: langkahkan kaki kiri ke depan, ayun kedua lengan lurus ke atas.3) Hitungan 2: pindahkan berat badan ke belakang sambil membungkukkan badan ke depan, ujung tangan ke bawah.4) Hitungan 3, tegak kembali.5) Hitungan 4: kaki kiri dirapatkan dan kedua lengan kembali ke sikap semula.6) Hitungan 5,6,7, dan 8 sama hanya ganti kaki kiri.

C. Kombinasi Gerakan Langkah Kaki dan Gerakan Ayunan LenganSenam irama adalah gerakan senam yang disesuaikan dengan irama yang mengiringinya. Dalam senam irama, gerakan senam dilakukan dengan mengikuti irama.

1. Gerakan Ayunan Satu Lengan Ke Belakang dan Ke DepanAmati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan satu lengan ke belakang dan ke depan aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap awalBerdiri tegak, langkahkan kaki kiri menyilang bergantian dan kedua lengan lurus ke depan.b. Gerakannya1) Hitungan 1 : Lengan kiri diayunkan kebelakang2) Hitungan 2 : Lengan kiri diayunkan ke depan.3) Hitungan 3 : Lengan kanan diayunkan ke belakang.4) Hitungan 4 : Lengan kanan diayunkan ke depan5) Pandangan selalu mengikuti ayunan lengan.c. Sikap akhirKembali ke sikap semula.

2. Gerakan Ayunan Dua Lengan ke Belakang dan ke Depan.Amati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan dua lengan ke belakang dan ke depan aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap awalBerdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan lurus ke depan.b. Gerakannya1) Hitungan 1 : Kedua lengan diayunkan ke belakang samping kiri.2) Hitungan 2 : Kedua lengan diayunkan kembali ke depan..3) Hitungan 3 : Kedua lengan diayunkan ke belakang samping kanan.4) Hitungan 4 : Kedua lengan diayunkan kembali ke depan.5) Pandangan selalu mengikuti ayunan lengan.c. Sikap akhirKembali ke sikap semula.

3. Gerakan Ayunan Lengan Silang dan Rentang di Depan BadanAmati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan lengan silang danrentang di depan badan aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap awalBerdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan direntangkan.b. Gerakannya1) Hitungan 1 : Kedua lengan disilangkan di depan dada.2) Hitungan 2 : Kedua lengan terentang setinggi bahu.3) Hitungan 3 : Arahkan pandangan ke bahu kanan secara bergantian.c. Sikap akhirKembali ke sikap semula.

4. Gerakan Ayunan Lengan Melingkar Di Atas KepalaAmati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan lengan melingkar di atas kepala aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap awalBerdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan lurus ke depan.b. Gerakannya1) Hitungan 1 : Kedua lengan diayunkan ke kanan melingkar ke dalam satu lingkaran di atas kepala.2) Hitungan 2 : Berdiri tegak, langkahkan kaki kanan dan kedua lengan lurus ke depan.3) Hitungan 3 : Kedua lengan diayunkan ke kiri melingkar ke dalam satu lingkaran di atas kepala.4) Hitungan 4 : Berdiri tegak, langkahkan kaki kiri dan kedua lengan lurus ke depan.5) Pandangan mengikuti gerakan lengan.c. Sikap akhirKembali ke sikap semula.

5. Gerakan Ayunan Satu Lengan Horizontal ke Kiri dan ke KananAmati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan satu lengan horizontal ke kiri dan ke kanan aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap awalBerdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan direntangkanb. Gerakannya1) Hitungan 1 : Lengan kiri diayun ke kanan di depan badan.2) Hitungan 2 : Lengan kiri diayun ke kiri (sikap semula).3) Hitungan 3 : Lengan kanan diayun ke kiri di depan badan.4) Hitungan 4 : Lengan kanan diayun ke kanan (sikap semula)5) Setiap ayunan diikuti dorongan panggul.c. Sikap akhirKembali ke sikap semula.

6. Gerakan Ayunan Kedua Lengan Ditarik Ke Dada Dan Didorong Ke DepanAmati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan kedua lengan ditarik ke dada dan didorong ke depan aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap awalBerdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan lurus ke depan.b. Gerakannya1) Hitungan 1 : Kedua lengan diluruskan di depan dada.2) Hitungan 2 : Kedua lengan ditarik di depan dada.3) Hitungan 3 : Kedua lengan didorong ke depan (sikap semula)4) Setiap ayunan diikuti dorongan panggul.c. Sikap akhirKembali ke sikap semula.

7. Gerakan Ayunan Dua Tangan Setinggi BahuAmati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan kedua tangan setinggi bahu aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap awalBerdiri tegak, langkahkan kaki kiri ke samping kiri dan kedua lengan lurus ke samping kanan.b. Gerakannya1) Hitungan 1 : Kedua lengan diayunkan ke kiri.2) Hitungan 2 : Kedua lengan diayunkan ke kanan.3) Hitungan 3 : Kedua lengan diayun melingkar satu lingkaran ke kiri di atas kepala.4) Hitungan 4 : Kedua lengan lurus ke samping kiri.5) Setiap gerakan ini diulang, ayunan lengan dari samping kiri.c. Sikap akhirKembali ke sikap semula

8. Gerakan Ayunan Satu Lengan Ke Kaki Kanan dan Kiri Secara BergantianAmati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan satu lengan ke kaki kanan dan kiri secara bergantian aktivitas gerak berirama berikut ini.a. Sikap awalBerdiri tegak, langkahkan kaki kiri ke samping kiri dan kedua tangan direntangkan.b. Gerakannya1) Hitungan 1 : Tangan kanan diayun menyentuh ujung kaki kiri dan badan membungkuk.2) Hitungan 2 : Tangan kembali diayun ke sikap semula.3) Gerakan dilakukan bergantian dengan tangan kiri.c. Sikap akhirKembali ke sikap semula.

2

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan

BAHAN AJAR PENJASORKES KELAS 1

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan, BAHAN, PENJASORKES, KELAS

A

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan

2

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan

Penjaskes Sd_mi_kelas_1

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan, Penjaskes, Sd_mi_kelas_1

Sd3penjas Senang Belajarpenjasorkes S Indhucindarrizalsrigaganyusup

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan, Sd3penjas, Senang, Belajarpenjasorkes, Indhucindarrizalsrigaganyusup

Sd3penjas Senang Belajarpenjasorkes S Indhucindarrizalsrigaganyusup

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan, Sd3penjas, Senang, Belajarpenjasorkes, Indhucindarrizalsrigaganyusup

Page 138 - Asyiknya Berolahraga 4

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan, Asyiknya, Berolahraga

Sd3penjas Senang Belajarpenjasorkes S Indhucindarrizalsrigaganyusup

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan, Sd3penjas, Senang, Belajarpenjasorkes, Indhucindarrizalsrigaganyusup

BAHAN AJAR PENJASORKES KELAS 3

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan, BAHAN, PENJASORKES, KELAS

Latihan Memutar Kedua Tangan Melatih Gerakan - Brainly.co.id

Latihan Memutar Lengan Dapat Dilakukan Ke Depan Dan Ke : latihan, memutar, lengan, dapat, dilakukan, depan, Latihan, Memutar, Kedua, Tangan, Melatih, Gerakan, Brainly.co.id