Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya

Inilah pembahasan lengkap terkait contoh cerita simple present tense beserta artinya. Admin dari blog Bagikan Contoh 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait contoh cerita simple present tense beserta artinya dibawah ini.Umumnya, pada contoh cerita liburan bahasa Inggris menggunakan simple past tense. Simple past tense digunakan untuk mengekspresikan suatu kegiatan yang terjadi pada waktu lampau. Untuk menceritakan sesuatu tentang liburan yang selesai pada waktu tertentu gunakanlah simple past tense.Contoh Paragraf Simple Past Tense adalah kumpulan cerita masa lalu dengan kosakata sederhana dan mudah dipahami. Kumpulan paragraf pendek dan panjang tentang peristiwa menyedihkan dan menyenangkan saat liburan atau hari kemarin. Yuk baca cerita agar paham penggunaan did, was dan were dalam kalimat Simple Past Tense.Ingin Mahir Percakapan Bahasa Inggris? Fokus pada 5 Tenses Ini . Contoh Dialog Simple Past Tense Tense 2: Percakapan tentang Liburan Sekolah yang Lalu. Liburan sekolah lalu kamu ke mana? Topik ini bisa jadi bahasan saat membuat contoh dialog Simple Past Tense. Apalagi kalau liburan sekolah baru usai seminggu lalu.Narrative Text : Cerita Timun Mas Dalam Bahasa Inggris Beserta Arti Lengkap Narrative text merupakan sebuah teks dalam bahasa inggris yang menceritakan kembali sebuah cerita yang telah terjadi di masalalu, dalam bahasa inggris, narrative text is a kind of text to retell the story that past tense.

3 Contoh Cerita Liburan Bahasa Inggris Menggunakan Simple

Contoh Kalimat Question Tag dengan Simple Past Tense Beserta Artinya Demikianlah model question tag dalam Simple Past Tense yang dilenkapi dengan alih bahasanya.Pada artikel kali ini, kita akan lebih membahas mengenai pengertian dan 15 contoh kalimat positif Present Perfect Tense. A. Pengertian Present Perfect Tense Present Perfect Tense merupakan tense yang membahas tentang suatu kejadian di masa lalu yang masih terjadi hingga saat ini atau suatu kejadian yang terjadi di masa lalu namun efeknya masihContoh kalimat tentang liburan dalam bahasa inggris temukan contoh. dan mengenai contoh paragraf mengenai contoh paragraf dari simple future tense dapat kita lihat pada contoh di bawah ini. doing my hobby. the last semester holiday will be the moment that i will wait for. because as long as i sit in 9th grade, i spend more time to learn than doing some activities associated with my hobby.Mengingat terdapat banyak kata kerja ireguler dalam bahasa Inggris, simple past tense dapat menjadi sedikit sulit untuk diaplikasikan dengan tepat.Oleh karena itu, kita harus berusaha mengingat dengan baik kata kerja kedua irregular dalam bahasa Inggris untuk menghasilkan kalimat simple past tense yang tepat.

3 Contoh Cerita Liburan Bahasa Inggris Menggunakan Simple

Contoh Paragraf Simple Past Tense, Cerita Seru Masa Lalu

Jawaban. Past Tense - Simple or Progressive: Fill in the correct form. 1. George fell off the ladder while he was painting the ceiling.. 2. Last night I was reading in bed when I suddenly heard a scream.. 3. Were you watching TV when I phoned you?. 4. Ann was waiting for me when I arrived.. 5. Maisie was cleaning up the kitchen when John asked her to marry him.. 6. The house cost £ 150,000Contoh Cerita Simple Present Tense Beserta Artinya Bagikan Contoh . Contoh Teks Yang Menggunakan Present Perfect Tense Berbagai Teks Penting . Contoh Paragraf Simple Present Tense Cerita Diri Orang Lain Liburan . Simple Present Tense Pengertian Rumus Fungsi Ciri Time Signal Dan Contoh KalimatTerdapat banyak contoh kalimat dalam Bahasa Inggris seperti Contoh Paragraf Bahasa Inggris Tentang Hobi, Contoh Tugas Cerita dalam Bahasa Inggris. Berikut adalah contoh karangan Past Experience beserta artinya. Silahkan disimak. When the last semester came, we - the students of English education were required to take field experience program.Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya Lohi Nestare September 7, 2020 0 Comments Lengkap dengan data-data Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya. 5 Contoh Recount Text Pendek Beserta Artinya Stuktur Jenis Sumber Dari : www.yuksinau.id Contoh Soal Past Tense Beserta Pembahasannya Sumber…Contoh Cerita Bahasa Inggris Tentang Pengalaman sudah banyak diulas.Kalian pasti ingin sekali menceritakan liburan kalian, misal ketika berlibur ke Jogja. Untuk meningkatkan kualitas cerita, ada baiknya mempelajari Kumpulan Kosakata Bahasa Inggris Tentang Liburan dan Artinya.Materi contoh cerita liburan ke Jogja dalam bahasa Inggris kali ini termasuk salah satu Contoh Bahasa Inggris Cerita

Contoh Akta Jual Beli Contoh Resume Artikel Contoh Proposal Skb Contoh Laporan Penjualan Bulanan Contoh Modernisasi Bidang Politik Contoh Surat Kuasa Pengambilan Barang Contoh Recount Text Tentang Liburan Di Rumah Contoh Anggaran Dasar Perusahaan Contoh Proposal Mushola Contoh Termonasti Contoh Gambar Representatif

Contoh Paragraf Simple Past Tense, Cerita Seru Masa Lalu

EnglishCoo – Contoh Paragraf Simple Past Tense adalah kumpulan cerita dan pengalaman masa lalu bisa dibikin seru. Ada paragraf pendek atau singkat dan ada juga yang panjang bercerita tentang hal menyenangkan dan menyedihkan yang telah terjadi. Lengkap banget!

Sebelum lanjut, saya cerita sebentar pengalaman menulis artikel ini. Tulisan ini sudah tertunda beberapa minggu. Kenapa gitu? Selain belum ada ide berkelebat di kepala, seminggu lalu saya pulang kampung. Ah, namanya juga di kampung halaman, ya tentu banyak godaan bikin nggak fokus kerja. Biasalah, kumpul sama keluarga adalah prioritas utama setiap pulang kampuang (#edisianakrantauan).

Setelah abis masa liburan, saya buka laptop dan nemu artikel tentang contoh paragraf Simple Past Tense ini masih ajah nongkrong di folder draft. Mau nggak mau, akhirnya keluarin jurus pemungkas deh. Apa itu?

“Force yourself!”

Yap, memaksa diri biar ngeluarin semua ide. Apapun yang terjadi, harus tetap memaksa diri untuk tetap berkarya bahkan kalau sampai Zombie Apocalypse (koq jadi nyambung ke Walking Dead sih).

Intinya, pekerjaan nggak bakal selesai kalau cuma diliatin doang. Untuk itu saya mau lanjut bikin contoh paragraf Simple Past Tense. Ingat ya, ini hanya contoh cerita saja. Jika ada kesamaan tokoh, tempat, dan alur, itu hanya kebetulan semata.

So, ada 5 contoh paragraf Simple Past Tense dalam artikel ini yaitu:

Cerita tentang Kegiatan Saat Liburan yang LaluContoh Paragraf Bercerita Pengalaman Mencuri ManggaContoh Paragraf Masa Lalu tentang Pengalaman MenyedihkanContoh Paragraf Simple Past Tense Pengalaman Minggu LaluContoh Cerita Simple Past Tense Peristiwa Kemarin

Ada 5 contoh cerita Simple Past Tense. Contoh paragraf pertama sampai ketiga adalah cerita panjang. Lebih dari 10 kalimat. Sedangkan subpoin keempat dan kelima saya bikin contoh cerita pendek saja. Jumlah kalimatnya nggak lebih dari 10 koq.

Satu lagi, nggak semua kalimat dalam paragraf menggunakan kalimat Simple Past Tense. Mungkin ada Past Perfect Tense atau Past Continuous di sana. Kenapa gitu? Ya, biar ceritanya ngalir alias nggak kaku. Tapi tetap saja sebagian besar kalimat adalah Simple Past Tense.

Masih ingat kan tentang Simple Past Tense? Itu lho kalimat yang ditandai dengan penggunaan kata kerja verb 2, kata bantu Did atau to be Was/Were.

Jika kamu pengen explore lebih lanjut tentang materi Simple Past Tense, kamu bisa pilih materinya di bagian akhir artikel ini. Ada buanyak. Tinggal klik, pilih materi yang ingin kamu selami lebih dalam.

Lanjut.

Contoh Paragraf Simple Past Tense 1: Cerita tentang Kegiatan saat Liburan yang Lalu

Kegiatan apa yang kamu lakukan saat liburan lalu? Tentu selama liburan, kamu nggak mengerjakan satu hal saja. Apalagi liburan sekolah panjang, sampai sebulan. Widih, asyik bener.

Banyak kegiatan bisa dilakukan saat liburan, misalnya berkebun, piknik sama keluarga, tamasya ke luar daerah, belajar bikin kue, belajar naik sepeda, motor atau mobil (bagi yang udah cukup umur buat bikin SIM).

Nah, jika diminta bikin contoh paragraf Simple Past Tense, ingat-ingat masa liburan yang sudah lewat. Cerita tentang kegiatan selama liburan bisa jadi topik seru lho. Kalau perlu pakai bumbu. Tapi dikit saja, nggak usah banyak-banyak nanti nggak enak.

Untuk membuat contoh paragraf, kamu perlu menyusun kata-kata menjadi kalimat bahasa Inggris, memperhatikan TENSES dan tata bahasa alias GRAMMAR. Duh banyak ya! Materi bahasa Inggris memang buaaanyak banget. Tapi jika kamu tahu mulai belajar dari mana, kamu akan menguasainya dengan mudah. Caranya ada di ebook EnglishCoo Panduan Belajar Bahasa Inggris Level Pemula hingga Mahir. Dalam ebook itu dibahas materi lengkap, step by step sehingga kamu akan menguasai bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

Yuk lanjut ke contoh paragraf Simple Past Tense ngebahas kegiatan saat liburan yang lalu. Tau dong kalimat mana termasuk Simple Past Tense? Agar nggak bikin bingung, kalimatnya digarisbawahi ya.

Kalimat bahasa Inggris digarisbawahi berlaku untuk contoh cerita pertama saja ya. Kalau contoh paragraf yang lainnya, coba latihan sendiri menentukan mana kalimat Simple Past Tense. Tinggal lihat Verb yang digunakan yaitu Verb 2.

Contoh paragraf Simple Past Tense ini saya beri terjemahannya biar lengkap. Walaupun gitu, usahakan untuk tidak melihat terjemahan terus menerus ya. Pahami bahasa Inggris saja. Kalau ada kata sulit baru deh intip terjemahannya dikit. Oke?

During my last holiday, I made a lot of handcrafts. At that time, I was crazy about art and creativity. Many ideas had come to my mind three months before. All of the ideas were written on my note book so I could read them again. Also, I searched other ideas from internet. Yap, I googled it. I watched tutorial videos and read many art blogs.

My parents helped me to prepare the materials. They also gave me money to buy things I needed. On the first day, I painted on some rocks. People call it rock art. It was so fun. My siblings joined me on the third day. Then, my siblings and I made paper crafts from used newspapers and magazines. Papers were rolled, shaped and glued together to create decorative designs. Many beautiful crafts were created.

The last activity was sewing. My mother is a tailor so I learn how to sew from her. My mother helped me too. Sewing used clothes and towels was very fun. We produced many useful things. Finally, I really enjoyed my last holiday.

Terjemahan:Selama liburan yang lalu, saya membuat banyak kerajinan tangan. Saat itu, saya tergila-gila dengan seni dan kreativitas. Banyak ide muncul di benak saya tiga bulan sebelumnya. Semua ide itu ditulis dalam buku catatan sehingga saya bisa membacanya lagi. Selain itu, saya mencari ide lain dari internet. Yap, saya menggunakan google. Saya menonton video tutorial dan membaca banyak blog tentang seni.

Ayah-ibu membantu saya menyiapkan materi. Mereka juga memberi saya uang untuk membeli barang-barang yang saya butuhkan. Pada hari pertama, saya melukis pada beberapa batu. Orang menyebutnya seni batu. Kegiatan itu sangat menyenangkan. Saudara-saudara saya bergabung pada hari ketiga. Kemudian, kami membuat kerajinan kertas dari koran bekas dan majalah. Kertas-kertas itu digulung, dibentuk dan direkatkan untuk membuat desain yang cantik. Banyak kerajinan indah diciptakan.

Kegiatan terakhir adalah menjahit. Ibu saya adalah penjahit jadi saya belajar menjahit darinya. Ibu juga membantu saya. Menjahit pakaian bekas dan handuk sangat menyenangkan. Kami menghasilkan banyak barang bermanfaat. Akhirnya, saya sangat menikmati liburan lalu.

Mudah kan? Ha ha! Emang yang namanya contoh pasti gampang. Kalau bikin sendiri, hm…dijamin pasti lebih mudah deh. Lho??? Bener koq, yang penting ada ide dan paham pola kalimat. Trus, kamu bisa bilang: “Bikin contoh paragraf Simple Past Tense, siapa takut???” Mantap!

Ingin memahami penggunaan To Be (Is, Am, Are, Was, Were)? Jangan lewatkan materi dasar Bahasa Inggris berikut: Penjelasan dan Contoh Kalimat Menggunakan To Be Is Am Are Was Were dalam Bahasa Inggris.

Contoh Paragraf Simple Past Tense 2: Cerita Pengalaman Mencuri Mangga

Biar nggak melulu pakai subyek “I” alias saya/aku, kamu bisa menceritakan pengalaman orang lain. So kamu bakal pakai subyek “She” untuk seorang perempuan atau “He” untuk seorang laki-laki.

Pakai pengalaman siapa dong? Ya pikir! Boleh cerita pengalaman kakek, nenek, ayah, ibu, kakak, adik, atau teman. Pokoknya pengalaman orang di sekitar yang pernah bercerita sama kamu.

Masak iya sampai umur sekarang, nggak ada seorang pun pernah cerita sama kamu? Coba deh diingat-ingat. Kalau nggak ingat juga, pakai jurus pemungkas yaitu paksa diri untuk ingat. Ha ha!

Yuk simak contoh paragraf Simple Past Tense berikut bercerita tentang pengalaman masa kecil paman.

One day my uncle told me about his childhood. When he was ten years old, he liked to climb a mango tree. He usually climbed the tree with some friends. Then they picked some mangoes without permission. Yap, they liked to steal mangoes. They frequently ate mangoes on the tree. They had prepared a fruit peeler and a plastic bag for the garbage. What a good preparation! They didn’t want to throw the garbage everywhere. They kept the environment clean. That’s a good point. But stealing fruits is a bad point.

My uncle said it was so fun. Sometimes they were caught by the owners. They had ever met both kind and unkind owners. A kind owner was never angry to them. She/he let them pick some mangoes. “Don’t eat too many mangoes or you will get a stomachache” a kind owner advised one day. Meanwhile an unkind owner punished them to clean a pool and back yard.

There was one owner who was really angry to them. Then he came to the kids’ parents and asked for much money for the mangoes they had eaten. Their parents couldn’t afford it. The owner gave them some weeks to pay or he would call the police. Then he and his friends tried to earn money to help their parents. After school he worked at a car wash.

My uncle learnt that earning money was not easy. But it wasn’t impossible. After three weeks, he could gave the money to the mango-tree owner. Magically, the owner turned into a nice guy and asked my uncle to keep the money. He gave the money to his parents. Finally he never stole the mangoes anymore but still liked to climb a mango tree.

Terjemahan:Suatu hari paman saya bercerita tentang masa kecilnya. Saat usianya sepuluh tahun, ia suka memanjat pohon mangga. Dia biasanya memanjat pohon itu dengan beberapa teman. Kemudian mereka mengambil beberapa mangga tanpa izin. Yap, mereka mencuri mangga. Mereka sering makan mangga di pohonnya. Mereka telah menyiapkan alat pengupas dan kantong plastik untuk sampah. Persiapan yang bagus! Mereka tidak mau membuang sampah di mana-mana. Mereka menjaga kebersihan lingkungan. Itu bagus. Tapi mencuri buah adalah hal buruk.

Paman saya bilang itu sangat menyenangkan. Terkadang mereka tertangkap oleh pemiliknya. Mereka pernah bertemu pemilik baik dan tidak baik. Pemilik baik tidak pernah marah kepada mereka. Dia membiarkan mereka memetik beberapa mangga. “Jangan makan terlalu banyak mangga atau kamu akan sakit perut” seorang pemilik yang baik memberi nasehat suatu hari. Sementara itu seorang pemilik yang tidak baik menghukum mereka untuk membersihkan kolam dan halaman belakang.

Ada satu pemilik benar-benar marah kepada mereka. Lalu dia mendatangi orang tua dan meminta banyak uang untuk mangga yang mereka makan. Orang tua mereka tidak mampu membayarnya. Si pemilik memberi mereka waktu beberapa minggu untuk membayar atau dia akan menelepon polisi. Lalu dia dan teman-temannya berusaha mencari uang untuk membantu orang tua mereka. Setelah sekolah ia bekerja di tempat cuci mobil.

Paman saya belajar bahwa menghasilkan uang tidaklah mudah. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Setelah tiga minggu, dia bisa memberikan uang itu pada pemilik pohon mangga. Ajaibnya, si pemilik berubah menjadi pria baik dan meminta paman saya untuk menyimpan uang tersebut. Kemudian, dia memberikan uang itu kepada orang tuanya. Akhirnya dia tidak pernah mencuri mangga lagi tapi tetap suka memanjat pohon mangga.

Apakah kamu pernah memanjat pohon mangga? Atau adakah orang di sekitarmu pernah memanjat mangga dan punya pengalaman seru untuk diceritakan? Yuk bikin contoh paragraf Simple Past Tense dari cerita orang lain.

Kamu punya pengalaman seru? Ceritakan kegiatan sehari-hari (Daily Activity) atau cerita kegiatan hari libur akhir pekan. Jangan lupa baca dulu:

Contoh Cerita Simple Past Tense 3: Paragraf berkisah tentang Pengalaman Menyedihkan

Tadi kita sudah bicara tentang kegiatan saat liburan seru dan menyenangkan. Trus ada juga pengalaman seru dan mengesankan.

Hidup adalah campuran segala emosi. So kita imbangi dengan membuat contoh paragraf Simple Past Tense tentang pengalaman sedih juga ya. Karena hidup itu nggak melulu happy. Bahagia nggak akan ada kalau sedih nggak eksis. Setuju?

Sebelum nulis, kamu perlu memutuskan bakal bercerita tentang pengalaman siapa. Ini penting banget supaya Subyeknya nggak kemana-mana. Dalam artian, konsisten. Setelah itu mulai susun ceritanya.

Walaupun namanya contoh paragraf Simple Past Tense, nggak semua kalimat menggunakan pola Simple Past Tense. Tadi udah dijelasin alasannya di bagian pendahuluan.

Tapi ya sebagian besar kalimat dalam contoh paragraf ini berpola Simple Past Tense. Kalimat yang berisi kata kerja Verb 2. Jika kamu pengen tahu contoh kata kerja Verb 2, bisa cek daftar materi di akhir postingan.

This is an example of Simple Past Tense paragraph about my friend named Jacko. Once Jacko told me about his experience. He and his friends went to a lake in December 2015. They wanted to spend some days in a villa near the lake. They had discussed about this plan from July the same year.

Before going to the lake, Jacko’s mother didn’t allow him to go. The weather wasn’t good at that time. Besides, his father was sick. His father kept calling his son’s name when he was sleeping. Jacko’s mother asked him many times to cancel it. Jacko quarrelled with his mother at night and left home.

Next morning, Jacko got many messages from his mother. He didn’t reply those messages. He also rejected his mother’s telephone calls. Jacko went to the lake with his friends. He really enjoyed activities and his time with friends. It was so fun.

On the last day, it rained so heavely. When they were ready to leave, one of his friends named Obi was not in the villa. They looked for Obi everywhere in the villa, but he wasn’t there. Then, one local boy said that a dead boy was found on the lake. They checked it and it was Obi, Jacko’s best friend. He felt so sad and regretted all of it.

Terjemahan:Ini adalah contoh paragraf Simple Past Tense tentang temanku bernama Jacko. Suatu hari Jacko bercerita tentang pengalamannya. Dia dan teman-temannya pergi ke sebuah danau pada bulan Desember 2015. Mereka ingin menghabiskan beberapa hari di vila dekat danau. Mereka telah membahas rencana ini dari bulan Juli tahun yang sama.

Sebelum pergi ke danau, ibu Jacko tidak mengizinkannya pergi. Cuaca tidak bagus pada saat itu. Lagi pula, ayahnya sakit. Ayahnya terus memanggil nama anaknya saat dia sedang tidur. Ibu Jacko berkali-kali memintanya untuk membatalkannya. Jacko bertengkar dengan ibunya pada malam hari dan meninggalkan rumah.

Keesokan paginya, Jacko mendapat banyak pesan dari ibunya. Dia tidak membalas pesan itu. Dia juga menolak panggilan telepon ibunya. Jacko pergi ke danau bersama teman-temannya. Ia sangat menikmati kegiatan dan waktu bersama teman-teman. Itu sangat menyenangkan.

Pada hari terakhir, hujan turun sangat deras. Ketika mereka sudah siap untuk pergi, salah satu temannya bernama Obi tidak ada di dalam vila. Mereka mencari Obi di mana-mana di vila itu, tapi dia tidak ada di sana. Kemudian, seorang laki-laki setempat mengatakan bahwa mayat seseorang ditemukan di danau. Mereka memeriksanya dan itu Obi, teman terbaik Jacko. Dia merasa sangat sedih dan menyesali semua itu.

Oh, sedih ya. Memang penyesalan selalu datang di akhir. Kalau di awal namanya “pendaftaran”. Ups, koq sedih-sedih ngelawak sih? Eh, itu hanya cerita fiktif saja ya. Mudah-mudahan nggak ada yang pernah mengalami peristiwa di atas.

Pengalaman menyedihkan nggak harus tentang kematian seseorang koq. Contoh lainnya kamu bisa bercerita pengalaman tidak menyenangkan seperti nggak naik kelas, jatuh dari sepeda, barang kesayangan rusak, ulangan dapet nilai jelek, dll.

Jadi, kalau ada tugas bikin contoh paragraf Simple Past Tense, kamu bisa ceritain pengalaman sedih, memalukan atau kurang menyenangkan yang pernah dialami.

Tips berikut sukses membantu ratusan ribu pelajar meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka. Jangan lewatkan artikel dahsyat ini: Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris ini Terbukti Berhasil Tanpa Kursus.

Contoh Paragraf Simple Past Tense 4: Paragraf Singkat tentang Pengalaman Minggu Lalu

Untuk contoh paragraf keempat dan kelima, saya bikin cerita singkat saja ya. Tiga contoh paragraf Simple Past Tense di atas udah puanjang-puanjang. Jadi sekarang bikin cerita pendek saja.

Ah, senangnya. Kenapa? Karena nggak perlu mikir banyak-banyak. Ha ha!

Jika kamu belum mahir bikin paragraf, kamu belajar menyusun kata-kata ajah dulu. Perhatikan TENSES dan tata bahasa alias GRAMMAR. Materi bahasa Inggris memang buaaanyak banget. Tapi jika kamu tahu mulai belajar dari mana, kamu akan menguasainya dengan mudah. Caranya ada di ebook EnglishCoo Panduan Belajar Bahasa Inggris Level Pemula hingga Mahir. Dalam ebook itu dibahas materi lengkap, step by step sehingga kamu akan menguasai bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

Di bawah ini adalah satu contoh paragraf singkat. Yap, kita bikin cerita tentang pengalaman minggu lalu. Nggak lebih dari 15 kalimat.

I had a really good weekend. My elder sister and I went shopping. My sister bought a dress as a birthday present for her friend. I bought a new pair of shoes, skateboard sneakers. I bought the sneakers using my pocket money. I had saved my money for ten months. I was so happy that I could buy them by myself. On Sunday morning, I put on my shoes. Then I played skateboard all day. The shoes were so comfortable. It was so fun.

Terjemahan:Akhir pekanku benar-benar menyenangkan. Kakak dan aku pergi berbelanja. Kakak membeli gaun sebagai hadiah ulang tahun untuk temannya. Aku membeli sepasang sepatu baru, sepatu skateboard. Aku membeli sepatu itu dengan uang saku. Aku telah menghemat uangku selama sepuluh bulan. Aku sangat senang bisa membelinya sendiri. Pada hari Minggu pagi, kupakai sepatu tersebut. Lalu aku bermain skateboard sepanjang hari. Sepatu itu begitu nyaman. Itu sangat menyenangkan.

Bagaimana dengan kamu? Apa yang kamu lakukan saat akhir pekan? Adakah hal baru kamu lakukan? Apakah itu menyenangkan, membosankan atau biasa-biasa saja?

Kita lanjut ke contoh paragraf Simple Past Tense pendek terakhir yuk.

Selain contoh paragraf Simple Past Tense di atas, ada juga teks naratif legenda dari Indonesia dan cerita rakyat dari berbagai negara di dunia. Yuk simak:

Contoh Paragraf Simple Past Tense 5: Cerita Pendek Peristiwa Kemarin

Banyak peluang emas tak dapat diambil jika kemampuan bahasa Inggris kurang baik. Manfaatkan waktu yang kamu miliki untuk upgrade diri menguasai bahasa Inggris. Dengan ebook Panduan Belajar Bahasa Inggris level Pemula hingga Mahir, kamu tahu materi apa yang harus dipelajari terlebih dahulu agar dapat mahir berbahasa Inggris. Yuk ambil langkah dari sekarang! Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena melewatkan kesempatan untuk menguasai bahasa Inggris.

Simple Past Tense identik dengan hari kemarin. Apa yang terjadi kemarin? Apakah ada peristiwa penting yang terjadi kemarin?

Ini adalah cerita pendek tentang hal yang terjadi kemarin. Yuk kita simak seperti apa.

This is a story about Karlo, my seven-year-old cousin. Karlo went to school by a bike yesterday. It was the first time he had ridden a bike to school. His mother wanted to accompany him. However Karlo refused it. Ten minutes later, Karlo went back home. His uniform was wet and dirty. When he was riding the bike, a dog suddenly passed in front of him. He fell into a ditch. He didn’t cry. He even laughed when he told us the incident.

Terjemahan:Ini adalah cerita tentang Karlo, sepupu saya berumur tujuh tahun. Karlo pergi ke sekolah dengan sepeda kemarin. Ini adalah pertama kalinya dia naik sepeda ke sekolah. Ibunya ingin menemaninya. Namun Karlo menolak. Sepuluh menit kemudian, Karlo kembali ke rumah. Seragamnya basah dan kotor. Saat mengendarai motornya, seekor anjing tiba-tiba lewat di depannya. Ia jatuh ke selokan. Ia tidak menangis. Dia bahkan tertawa saat menceritakan peristiwa tersebut.

Apakah kamu atau orang-orang di sekitarmu pernah mengalami kejadian seperti Karlo?

Ingin membaca & menulis contoh descriptive text? Nih ada beberapa contoh teks dalam Bahasa Inggris. Check them out!

***

Ah, akhirnya sampai di bagian closing ini. Ternyata sukses juga jurus pamungkas saya Force myself! yaitu memaksa diri untuk menulis dan menyelesaikan apa yang sudah saya mulai. Jurus ini bisa kamu implementasikan saat membuat contoh paragraf Simple Past Tense atau bikin cerita dalam bahasa Inggris. Finish what you have started!

Pengen tahu lebih banyak tentang Simple Past Tense? Nih, semua materinya ada di bawah ini. Tinggal klik materi yang ingin kamu pahami.

Unit 1: Ayo Kenalan Dulu!

Semakin kenal, maka semakin mahir. Itulah pencapaian ilmu yang kamu peroleh jika mau kenalan dulu. Awali dengan pengertian, kenali pola kalimat kemudian gali terus contoh kalimatnya. Dengan begitu semoga kamu semakin kenal dengan Simple Past Tense.

Unit 2: Gali Ilmu Terus Yuk

Supaya bisa bikin kalimat Simple Past Tense sendiri, tak cukup tahu pola saja. Kamu harus kenal dengan WAS, WERE, DID. Pahami juga penggunaan kata kerja Verb 2. Agar lebih bervariasi, kamu bisa gunakan keterangan waktu yang sesuai. Dengan begitu ilmu yang kamu miliki semakin komplit.

Unit 3: Selamat ya, Kamu Bisa!

Selain kalimat aktif, kamu juga bisa explore kalimat pasif alias passive voice. Biar semakin maknyus, baca juga paragraf dan dialog Simple Past Tense. Buktikan kemampuan diri dengan praktek bikin cerita dan dialog sendiri. Kamu pasti bisa.[embedded content][embedded content]

Contoh Paragraf Simple Past Tense – Cute766

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Paragraf, Simple, Tense, Cute766

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Cerita, Simple, Tense, Beserta, Artinya

Contoh Daily Activity Karyawan Beserta Artinya Surat R – Cute766

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Daily, Activity, Karyawan, Beserta, Artinya, Surat, Cute766

Contoh Kalimat Simple Past Tense Dalam Bentuk Positif, Negatif & Inte…

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Kalimat, Simple, Tense, Dalam, Bentuk, Positif,, Negatif, Inte…

Contoh Cerita Dalam Bentuk Past Tense - Berbagi Bentuk Penting

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Cerita, Dalam, Bentuk, Tense, Berbagi, Penting

Contoh Cerita Liburan Sekolah Dalam Bahasa Inggris | Leisure | Nature

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Cerita, Liburan, Sekolah, Dalam, Bahasa, Inggris, Leisure, Nature

Contoh Narrative Text Simple Past Tense Contoh Press – Cute766

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Narrative, Simple, Tense, Press, Cute766

Contoh Cerita Past Tense Beserta Artinya – Belajar

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Cerita, Tense, Beserta, Artinya, Belajar

Contoh Cerita Dalam Bentuk Past Tense - Berbagi Bentuk Penting

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Cerita, Dalam, Bentuk, Tense, Berbagi, Penting

Contoh Dialog Simple Past Tense Dan Present Perfect Tense – IlmuSosial.id

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Contoh, Dialog, Simple, Tense, Present, Perfect, IlmuSosial.id

DOC) Present Test, Past Tense, Continuous Tense, Future Tense ( Grammar).docx | Akmal Amrullah - Academia.edu

Contoh Cerita Simple Past Tense Beserta Artinya : contoh, cerita, simple, tense, beserta, artinya, Present, Test,, Tense,, Continuous, Future, Tense, Grammar).docx, Akmal, Amrullah, Academia.edu