Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar

1. Menendang dengan kaki bagian luar Teknik Menendang Bola. Pada teknik cara menendang bola dengan menggunakan kaki bagian luar, , fokusnya adalah tendangan yang dilakukan menggunakan sisi luar kaki pemain. Biasanya tendangan ini digunakan untuk jarak dekat. Jika ingin mempraktekkannya dengan benar, berikut langkah-langkahnya:Awalan kaki lurus dengan bola. Kaki depan berada disamping bola sebagai kaki tumpu. Lutut sedikit di tekuk. Kaki sepak diputar keluar pada pangkal pahanya sehingga kaki sepak membentuk sudut 90º dengan kaki tumpu.; Bagian kaki yang kontak dengan bola adalah pergelangan kaki (engkel) bagian dalam.Bola disepak tepat pada titik nya.Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Pada Permainan Sepakbola 2. Dengan punggung kaki. Mengontrol atau menhentikan bola dengan punggung kaki adalah memposisikan diri terlebih dahulu sambil menunggu bola datang kemudian kaki bagian luar disiapkan dan posisi badan agak condong kedepan kemudian bola menyentuh kaki dan hentikan. 3. Dengan Paha.Cara Menendang Bola dengan Kaki Bagian Luar. Teknik ini adalah tendangan yang menggunakan sisi bagian luar dari kaki, dan digunakan untuk menendang dengan jarak tempuh tendangan yang lebih dekat. Berikut langkah-langkah menendang bola denga kaki bagian luar: Sikap awal tubuh adalah berdiri menghadap ke arah bola.Putar pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menahan bola ke arah dalam. Kemudian kunci dan tahan. Arahkan pandangan ke bola yang hendak dihentikan. Tarik kaki ke belakang pada saat bola telah menyentuh kaki bagian luar. Pastikan bola menyentuh bagian tengah kaki agar bisa dihentikan.

Pengertian, Teknik Dasar, Menggiring Bola, Menahan Bola

Bagian kaki terbagi lagi menjadi menghentikan bola dengan kaki bagian dalam, kaki bagian luar, punggung kaki, dan telapak kaki. Menurut Subardi dan Andri Setyawam (2007 : 29), pengontrolan bola dapat dibagi menjadi 3 kategori: Teknik mengontrol bola dengan kaki bagian dalam. Teknik mengontrol bola dengan dada. Teknik mengontrol bola dengan paha.Baca juga: teknik menendang bola dan latihan akurasi. 3. Passing Dengan Kaki Bagian Luar. Adapun cara melakukan passing dengan menggunakan kaki bagian luar adalah sebagai berikut ini: - Kaki di tumpu pada samping sejajar dengan bola, sementara posisi kaki lurus kebelakang. - Kaki sepak membentuk sudut 30 derajad dengan kaki tumpu.Tunggu sampai bola menyentuh kaki bagian luar. Jika sudah, tarik kaki ke arah belakang sedikit saja sampai bola benar-benar terhenti. Setelah bola benar-benar tertahan dan berhenti, pandangan fokuskan ke arah depan. Jadi, untuk teknik menahan bola menggunakan kaki bagian luar yaitu menghentikan bola dengan kaki bagian punggung.Menghentikan Bola Adalah_Pembahasan singkat tentang bagaimana √ cara menghentikan bola menggunakan kaki bagian dalam √ cara menghentikan bola menggunakan kaki bagian luar. Sebelum menjelaskan bagaimana cara nya terlebih dahulu perlu diketahui tentang pengertian dari menghentikan bola dalam permainan sepakbola. Silahkan simak penjelasan kami dibawah ini.

Pengertian, Teknik Dasar, Menggiring Bola, Menahan Bola

Teknik Cara Mengontrol dan Menghentikan Bola Dalam Sepakbola

Teknik mengontrol bola dan teknik menghentikan bola dapat anda kuasai dengan cara sering berlatih secara serius. Teknik mengontrol bola dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu mengontrol bola dengan kaki bagian luar, mengontrol bola dengan kaki bagian punggung, maupun mengontrol bola dengan kaki bagian dalam.Teknik menghentikan bola dengan kaki bagian luar. Teknik selanjutnya untuk menghentikan bola adalah dengan menggunakan kaki bagian luar. Cara melakukannya juga hampir sama dengan teknik pertama. Posisikan badan ke arah datangnya bola dan fokus. Letakkan kaki tepat di samping bola yang akan datang dengan kedua tangan di samping badan.Dalam teknik menendang bola, menendang itu bisa menggunakan sisi bagian dalam kaki. Dalam teknik menendang bola juga dapat menggunakan sisi bagian luar kaki. Bisa juga dengan menendang bola menggunakan punggung kaki (kura-kura). Teknik menendang bola dengan punggung sisi dalam kaki. Teknik menendang bola dengan menggunakan tumit.Kaki yang digunakan untuk menghentikan bola diputar ke luar, sehingga kaki bagian dalam menghadap ke arah datangnya bola (depan), gerakan / teknik ini merupkan cara menghentikan bola dalam permainan sepak bola dengan menggunakan (C) kaki bagian dalam.Posisi Awal Mengoper Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar. Pertama berdiri dengan menghadap arah gerakan; Letakkan kaki tumpuan di samping bola dengan lutut yang agak sedikit ditekuk serta bahu yang menghadap arah gerakan. Sikap kedua tangan berada di bagian samping badan dengan agak sedikit terentang untuk menjaga keseimbangan.

Sebutkan 3 Teknik Dasar Permainan Bola Voli Tuliskan Alat Untuk Menerapkan Ragam Hias Pada Bahan Tekstil Dengan Teknik Batik Gerakan Lengan Yang Benar Pada Teknik Dasar Servis Teknik Gerakan Yang Lebih Dominan Digunakan Dalam Renang Gaya Bebas Adalah Teknik Merebus Boiling Teknik Pukulan Tumbuk Dalam Permainan Softball, Salah Satu Gerakan Utamanya Adalah Gambar Teknik Menyundul Bola Teknik Proyeksi Bisnis Sebutkan Dan Jelaskan 3 Teknik Pengolahan Makanan Cepat Saji Apa Itu Teknik Butsir Teknik Dasar Meroda

Teknik menggiring (dribbling) sepak bola dan penjelasannya

Teknik menggiring atau dribbling dalam permainan sepak bola ada tiga macam yaitu menggiring bola dengan kaki bagian dalam, bagian luar, dan bagian tengah.

1. Teknik menggiring bola dengan kaki bagian dalam

Cara menggiring bola dengan kaki bagian dalam ini merupakan cara yang paling dasar yang harus dikuasai oleh pemain sepak bola yang masih pemula. Berikut selengkapnya:

Salah satu kaki melangkah ke depan dan berada di depan bola.bagian kaki yang menghadap bola adalah kaki bagian dalamBola di dorong dengan kaki perlahan dan tidak jauh dari kaki ketika bola bergerak ke depansecara bergantian kaki kandan dan kaki kiri digunakan untuk menggiring bola ke depanpandangan mata ditujukan ke depan. Kalau yang masih pemula masih terlihat kesulitan dalam melakukan teknik ini. Agar tidak kesulitan dalam menggiring harus banyak berlatih dalam menggiring bola dengan tekni ini karena padangan mata menghadap ke depan apalagi kalau di depannya ada lawan yang menghadang. Baca juga Ukuran lapangan sepak bola beserta keterangannya

2. Teknik menggiring bola dengan kaki bagian luar

Teknik menggiring bola yang kedua ini juga masih teknik dasar untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang profesional. Cara ini bisa dikatakan lebih sulit dibandingkan dengan teknik menggiring bola dengan kaki bagian dalam. Tapi kalau sudah biasa latihan pasti segera dikuasai teknik ini. Kuncinya adalah ketekunan dalam berlatih dan sering bermain sepak bola.

Berdiri dengan kaki terbuka.salah satu kaki berada di depan (kaki melangkah)kaki yang paling depan tepat di depan bolakaki depan digunkanan untuk mendorong bola perlahan ke depan. Sebagai pemula jangan terburu-buru. Bagian kaki yang digunakan adalah kaki bagian luar. bola yang digiring ke depan tidak jauh dari kaki atau jaraknya masih dekatgiring bola ke depan dan bergantian kaki kiri dan kanan serta pandangan mata tertuju ke depan.

3. Teknik menggiring bola dengan kaki bagian tengah (punggung kaki atau kura-kura)

kedua kaki di bukasalah satu kaki yang berada di depan dekat dengan bolabola di dorong dengan kaki bagian tengah atau punggung kakidorong secara perlahan-lahan dan tidak jauh dari kakigiring bola secara bergantian kaki kiri dan kaki kanan agar kemampuan dribbling ini bisa sempurna.

Cara latihan teknik menggiring bola

Ada lima macam dalam cara berlatih menggiring bola agar pemain pemula bisa menjadi pemain yang profesional

1) Menggiring bola sambil berlali

Cara ini dilakukan dengan cara menggiring bola di lapangan sambil berlalu. Pelatih bisa memberikan garisstartdanfinishbagi pemain bola dalam berlatihdribbling. Pemain bola secara bergantian menggiring bola dengan menggunakan teknik kaki bagian dalam, luar, maupun kaki bagian tengah.

2) Menggiring bola dengan berpasang-pasangan

Latihan menggiring bola pada pola ini secara berpasangan. Jadi dua orang tersebut berhadap-hadapan diberi jarak 6 meter. Sediakan satu bola dan dua pemain tersebut saling umpan sambil keduanya saling maju ke depan dan akan bertemu.

3) Menggiring bola dengan pasangan sambil mengikuti temannya di depan

Cara ini dilakukan oleh dua orang dengan satu bola. Yang satu berlari ke depan kemudian yang satunya dibelakang menyusul sambil menggiring. Jadi anak yang dibelakangnya itu sambil menggiring bola. Diberi garis start dan finish juga.

4. Menggiring bola dengan cara melewati rintangan

Berilah garis start dan finish yang jaraknya kurang lebih 20 meter. Di tengahnya diberi tanda rintangan. Tanda rintangan tersebut diletakan secara zig-zag. Tiap-tiap pemain diminta untuk melewati setiap rintangan tersebut sambil menggiring bola.

5. Menggiring bola dengan berpasangan dan mengghindari sentuhan dengan temannya

Cara ini dilakukan oleh dua orang dengan satu bola. Yang satu berlari terlebih dahulu sambil menggiring bola. Kemudian yang satu lagi berusaha mengejar dan sambil berusaha menyentuh bola dari belakang. Cara ini dilakukan secara bergantian siapa yang menggiring dan siapa yang mengejar.

Tags: Olahraga

4. Jelaskan Cara Menahan Bola Dalam Permainan Sepak Bola (Jawabannya)

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Jelaskan, Menahan, Dalam, Permainan, Sepak, (Jawabannya)

Bentuk Aktifitas Menahan Bola Pada Permainan Sepak Bola - Permainan Bola Voli

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Bentuk, Aktifitas, Menahan, Permainan, Sepak

Bagaimana Prinsip Dasar Menahan Bola Menggunakan Telapak Kaki Luar Dan Dalam? | PELAJARAN SEKOLAH SMP SMA

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Bagaimana, Prinsip, Dasar, Menahan, Menggunakan, Telapak, Dalam?, PELAJARAN, SEKOLAH

Teknik Dasar Mengontrol / Menahan Bola Dalam Sepakbola

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Teknik, Dasar, Mengontrol, Menahan, Dalam, Sepakbola

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar - Brainly.co.id

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Jelaskan, Teknik, Menahan, Menggunakan, Bagian, Brainly.co.id

Analisis Keterampilan Gerak Mengontrol Bola (Telapak, Punggung, Kaki, Dada, Paha Dan Menggunakan Perut)

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Analisis, Keterampilan, Gerak, Mengontrol, (Telapak,, Punggung,, Kaki,, Dada,, Menggunakan, Perut)

Cello (Jenis Teknik Menendang Bola).docx

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Cello, (Jenis, Teknik, Menendang, Bola).docx

Teknik Mengontrol/Menghentikan Bola Dalam Sepak Bola | KUMPULAN TUGAS SEKOLAH

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Teknik, Mengontrol/Menghentikan, Dalam, Sepak, KUMPULAN, TUGAS, SEKOLAH

1 Menendang Bola Mengenai... | Lihat Cara Penyelesaian Di QANDA

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Menendang, Mengenai..., Lihat, Penyelesaian, QANDA

Teknik Dasar Sepak Bola : Pengertian, Sejarah, Peraturannya

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Teknik, Dasar, Sepak, Pengertian,, Sejarah,, Peraturannya

Teknik Mengontrol Bola Dan Menghentikan Bola Dalam Sepak Bola - Penjasorkes

Jelaskan Teknik Menahan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar : jelaskan, teknik, menahan, menggunakan, bagian, Teknik, Mengontrol, Menghentikan, Dalam, Sepak, Penjasorkes